Breaking News:

Kampung Iklim

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Mengapresiasi Program Kampung Iklim di Kota Tangerang

Program Kampung Iklim yang tengah digalakan di Kota Tangerang mendapatkan perhatian dari berbagai kalangan, salah satunya dari Kementerian LHK.

Warta Kota/Andika Panduwinata
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar ke TPST Benua Hijau yang berlokasi di RW 07 Komplek Perumahan Benua Indah, Karawaci, Kamis (18/3/2021), mengapresiasi pengolahan sampah tersebut. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Program Kampung Iklim yang tengah digalakan di Kota Tangerang mendapatkan perhatian dari berbagai kalangan, salah satunya dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Hal ini ditandai dengan kunjungan lapangan yang dilakukan secara langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar ke TPST Benua Hijau yang berlokasi di RW 07 Komplek Perumahan Benua Indah, Karawaci, Kamis (18/3/2021).

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah yang turut mendampingi kunjungan tersebut menjabarkan tentang program Kampung Iklim yang terus dijalankan oleh Pemkot Tangerang bersama masyarakat.

"Saat ini sudah ada 125 Kampung Iklim yang dibina oleh Pemkot Tangerang. Semua terlibat dan bertanggung jawab dalam pemeliharaan dan penataan lingkungan tempat tinggalnya," ujar Arief. 

Baca juga: Menteri LHK: Tanam Pohon Bersama Bangun Jiwa Korsa dan Asah Kepekaan Rimbawan

Baca juga: Menteri LHK Tegaskan Pentingnya Kerja Sama Indonesia-Belanda dalam Agenda Adaptasi Iklim

"Jadi bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja," sambungnya.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar mengungkapkan apresiasinya kepada Kampung Iklim Benua Hijau yang dinilai baik dalam menjaga dan menata lingkungan.

"Ini contoh yang baik, di mana masyarakat bekerja dengan cara-cara yang ramah lingkungan," tutur Menteri LHK.

Selain itu, lanjut Siti, kunjungan ini juga menjadi tahapan implementasi serta monitoring lapangan dalam perumusan kebijakan secara nasional.

Baca juga: Masyarakat Kecam PP Penghapusan Limbah Abu Batubara dari Kategori Limbah B3, KLHK Beri Penjelasan

Baca juga: KLHK Intensifkan Pengaturan Tindak Lanjut UU CK

"Untuk itu perlu untuk tahu terlebih dahulu kondisi di lapangan seperti apa," katanya.

Untuk diketahui, Kampung Benua Hijau RW 07 Kelurahan Pabuaran Tumpeng merupakan salah satu peraih penghargaan tropi utama Program Kampung Iklim Tingkat Nasional tahun 2018 oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Penulis: Alia Deviani
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved