Breaking News:

Berita Foto

FOTO : Warga Lansia Vaksinasi Covid-19 Di Istora Senayan

Vaksinasi lansia di Istora Senayan diminati oleh para warga lanjut usia. Begini rincian alurnya

Penulis: Angga Bhagya Nugraha | Editor: Alex Suban
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Warga yang berumur lanjut usia (lansia) memasuki arena untuk mengikuti vaksinasindi Istora Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (18/3/2021). Program vaksinasi Covid 19 hasil kolaborasi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama dengan Kementerian Kesehatan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan Indonesia Healthcare Corporation ini bakal menyasar warga lanjut usia (lansia) non-KTP DKI Jakarta. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Sejumlah lansia menjalani vaksin covid-19 di Sentra Vaksinasi Bersama BUMN yang digelar di Istora Senayan. Vaksinasi tak hanya untuk warga DKI saja melainkan juga warga Bodetabek.

Pantauan wartakotalive.com terlihat sejumlah lansia mendatangi lokasi vaksinasi Istora Senayan, beberapa diantara mereka ada yang terlihat diantar  oleh keluarga, ada pula datang sendiri ke lokasi vaksinasi.

Di area depan pintu masuk terlihat jelas tenda bertuliskan lansia sebagai petunjuk pintu masuk lansia yang datang, dibagian tengah juga terlihat papan bertuliskan 'program sentra vaksinasi bersama BUMN hanya berlaku lansia usia 59 tahun.

Warga yang berumur lanjut usia (lansia) tengah antre untuk mengikuti vaksinasindi Istora Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (18/3/2021). 

Program vaksinasi Covid 19 hasil kolaborasi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama dengan Kementerian Kesehatan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan Indonesia Healthcare Corporation ini bakal menyasar warga lanjut usia (lansia) non-KTP DKI Jakarta. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Warga yang berumur lanjut usia (lansia) tengah antre untuk mengikuti vaksinasindi Istora Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (18/3/2021). Program vaksinasi Covid 19 hasil kolaborasi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama dengan Kementerian Kesehatan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan Indonesia Healthcare Corporation ini bakal menyasar warga lanjut usia (lansia) non-KTP DKI Jakarta. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)

Di papan itu juga tertera jam buka vaksinasi lansia ini mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Informasi yang didapat jika program ini akan digelar selama empat bulan kedepan khusus untuk lansia.

Di pintu masuk juga terdapat beberapa petugas yang mengarahkan lansia untuk menjalani vaksinasi. Sebelum masuk mereka harus menunjukan indentitas diri, bagi yang memerlukan kursi roda petugas juga menyiapkan di area pintu masuk.

Salah satu lansia, Wini (65) datang sekitar pukul 12.30 WIB, meski datang seorang diri ia mengaku cukup antusias dengan adanya vaksinasi lansia ini. Apalagi persyaratan cukup mudah, untuk itu ia memutuskan untuk datang ke Istora Senayan..

Baca juga: Ini Ujaran Lansia di Kota Bogor Usai Ikut Vaksinasi Covid-19 Drive Thru di GOR Pajajaran

Baca juga: VIDEO 400 Lansia di Kabupaten Bekasi Mulai Divaksin, Digelar di Meikarta

"Ya saya pilih ke sini ya karena mudah cuma pakai KTP aja ya. Jadi saya ambil yang gampang aja ngak ribet," kata Wini ditemui di Istora Senayan, Kamis (18/3/2021).

Proses vaksinasi yang dijalani pun dikatakan Wini cukup cepat dan mudah karena tidak ada antrean panjang yang ia rasakan. Bahkan saat masuk ia hanya menunjukan KTP saja, lalu diminta untuk mengisi form pendaftaran secara on the spot.

"Tadi saya langsung aja cuma serahin KTP. Langsung isi formulir buat daftar di sini. Makannya saya seneng, lebih gampang ngak ribet," katanya.

Baca juga: Wujudkan Rencana Vaksinasi 10 Ribu Lansia Dalam Sehari Dinkes Kabupaten Tangerang Lakukan Cara Ini

Baca juga: Update Vaksinasi Covid-19, Ada Sebanyak 400 Orang Lansia di Kabupaten Bekasi Mulai Divaksin

Meski elah menerima vaksin pertama, Wini mengaku tak merasakan efek samping setelah di vaksin selama lebih dari 30 menit.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved