Breaking News:

Banjir Bekasi

Bantuan Perbaikan Rumah Warga Pebayuran yang Rusak Imbas Jebolnya Tanggul Sungai Citarum Belum Jelas

Bantuan Perbaikan Rumah Warga Pebayuran yang Rusak Imbas Jebolnya Tanggul Sungai Citarum Belum Jelas. Akibatnya banyak warga yang keleleran saat ini

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Kondisi rumah warga di Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi yang rusak berat usai diterjang banjir imbas jebolnya tanggul Sungai Citarum pada Senin (15/3/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Puluhan warga yang rumahnya rusak akibat tanggul jebol Sungai Citarum di Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat terpaksa masih mengungsi.

Sebab, kondisi rumahnya yang diterjang limpasan air sungai Citarum itu rata dengan tanah. Mereka masih menunggu kejelasan pemerintah terkait akan diberikannya bantuan untuk membangun rumahnya kembali.

"Iya masih belum jelas ini, sudah dimintai data dan sudah dibuatkan ATM tapi belum juga ada bantuannya," kata Samsudin (50), pada Senin (15/3/2021).

Baca juga: Alasan Sudah Lewat Jam kerja, Jenazah Etjih Sukaesih Ditolak Pengelola TPU Kalisari

Samsudin menuturkan dirinya bersama keluarga sudah hampir satu bulan menumpang di rumah tetangganya.

Sebab, rumah hancur hanya menyisakan pondasi serta lantainya saja.

"Abis berantakan jadi saya tinggal di rumah saudara disamping rumah saya. Ini rumah saudara aja sudah hampir sebelah juga rusak engga normal. Kalau rumah saya sudah hancur semua sisa pondasi saja sama ubin," tutur dia.

Ia mengungkapkan dari informasi yang diterima, bantuan akan diberikan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat maupun Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Bantuan itu akan diberikan bahan bangunan maupun uang yang dikirim melalui rekening yang sudah didaftarkan.

"Dari Mensos (Menteri Sosial) juga ada informasinya, tapi engga tahu ini belum ada juga. Baru yang dapat itu rumah yang lokasi dibagian atas itu juga cuman beberapa, kalau dibawa dekat tanggul belum ada kejelasan juga," ungkap dia.

Baca juga: Bangkitkan Sektor Parekraf, Sandiaga Uno Bakal Hadirkan Pusat Vaksinasi Covid-19 di Desa Wisata

Eti warga lainnya yang rumahnya terdampak mengaku, hingga saat ini belum ada kepastian, dan baru sebatas diminta tanda tangan untuk membuat Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Akan tetapi, ATM-nya belum diberikan. Termasuk besaran anggarannya berapa, belum ketahuan.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved