Breaking News:

eSports

Forza Horizon 4 Jadi Video Game Esports Balap Mobil Terpopuler di Steam

Popularitas video game eSports balap mobil Forza Horizon tidak tertandingi. Edisi terbaru game itu, Forza Horizon 4, menjadi yang terpopuler di Steam.

Istimewa
Video game eSports balap mobil Forza Horizon menjadi yang terpopuler di portal khusus video game Steam. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Popularitas video game eSports balap mobil Forza Horizon tidak tertandingi. Edisi terbaru game itu, Forza Horizon 4, mencetak rekor menarik.

Dalam sembilan bulan pertama sejak dirilis pada bulan September 2018, di platform Xbox One dan PC (melalui Microsoft Store), Forza Horizon 4 meraup 10 juta pemain.

Pada akhir tahun pertamanya, angka tersebut melonjak menjadi 12 juta pemain.

Jumlah pemain Forza Horizon 4 masih memungkinkan untuk terus bertambah, karena Microsoft, penerbit video game itu, merilis ulang seri andalan tersebut melalui portal video game Steam.

Hasil yang didapat Forza Horizon 4 cukup memuaskan. Seperti dilansir situs GT Planet, Forza Horizon 4 menyentuh lebih dari 14.000 concurrent players dalam kurun waktu 24 jam, sejak dirilis di Steam.

Menurut situs Steamcharts, Forza Horizon 4 mencapai puncak jumlah pemain pada hari Kamis (11/3) malam. Saat itu, jumlah concurrent players Forza Horizon 4 mencapai 20.000.

Video game yang diproduksi Turn 10 Studios dan Playground Games itu melewati torehan raja video game balap mobil di Steam, yaitu Formula 1 2020.

Rasio concurrent players Forza Horizon 4 dan Formula 1 2020 adalah 2:1 untuk keunggulan Forza Horizon 4.

Dengan statistik seperti itu, Forza Horizon 4 berada di dalam daftar 50 video game terpopuler pada saat ini.

Akan tetapi, popularitas Forza Horizon 4 masih belum bisa mencapai popularitas video game yang sudah lebih dulu ada di Steam, seperti Counter-Strike: Global Offensive.

Halaman
12
Penulis: Merdi Iskandar
Editor: Merdi Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved