Breaking News:

Berita Jakarta

Bikin Ngilu, Ular Sanca Sepanjang 2,5 Meter Ditemukan Dalam Tumpukan Seng Rumah Warga di Jatinegar

Bikin Ngilu, Ular Sanca Sepanjang 2,5 Meter Ditemukan Dalam Tumpukan Seng Rumah Warga di Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Petugas pemadam kebakaran mengevakuasi seekor ular sanca di Jalan Warung Asem RT 11/RW 04, Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (12/3/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, Jati Negara - Seekor ular sanca ditemukan di Jalan Warung Asem RT 11/RW 04, Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (12/3/2021). Ular sanca itu bersembunyi di tumpukan seng rumah warga. 

Kasi Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan pihaknya mendapat permintaan untuk evakuasi ular sanca oleh wara setempat. 

"Awalnya warga hendak melakukan evakuasi mandiri tapi tidak berani sehingga melapor ke Damkar," kata Gatot, Jumat (12/3/2021).

Baca juga: Gatot Nurmantyo Mengaku Pernah Diajak Kudeta AHY, Jhoni Allen: Jangan Asbun, Beda Integritas

Satu unit light rescue berikut empat personel pun dikerahkan untuk melakukan evakuasi setelah ada menerima laporan warga pukul 07.10 WIB.

“Kita mulai evakuasi pukul 07.30 WIB, selesai pukul 07.45 WIB. Alhamdulillah evakuasi lancar, enggak ada hambatan,” ungkapnya. 

Ular sanca yang bersarang di tumpukan seng sela bangunan rumah warga dan berhasil dievakuasi itu berukuran 2,5 meter dengan diameter sekitar 12 sentimeter. 

Baca juga: IPW Ungkap Dalam Dua Pekan, Ada Tujuh Kasus Geng Motor yang Menewaskan Tiga Orang

"Ular sanca sementara kita amankan ke kantor Sektor Jatinegara," ungkap Gatot. 

Gatot pun mengimbau kepada masyarakat agar tidak membiarkan tumpukan barang bekas di sekitar rumah yang kerap jadi bersarangnya ular sebagai antisipasi supaya tak disatroni ular. 

Pasalnya dalam banyak kasus ditemukan berbagai jenis ular bersembunyi di tumpukan puing teras rumah, sela bangunan, hingga tumpukan pakaian. (jhs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved