Breaking News:

DPC Demokrat Kabupaten Bogor Tolak Tegas Aksi Kudeta Moeldoko Dalam Kongres Luar Biasa

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bogor Dede Chandra Sasmita mengatakan pihaknya tidak mengakui KLB itu.

Wartakotalive.com/Henry Lopulalan
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/3/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG --- Partai Demokrat Kabupaten Bogor menolak kudeta yang dilakukan oleh Jenderal (Purn.) Moeldoko terhadap kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam Kongres Luar Biasa Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatra Utara, Jumat (5/3).

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bogor Dede Chandra Sasmita mengatakan pihaknya tidak mengakui KLB itu.

“Partai Demokrat Kabupaten Bogor melihat tidak ada itu KLB. Kita tidak anggap itu KLB karena mereka bukan kader,” kata Dede kepada Wartakotalive.com di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, Cibinong, Senin (8/3/2021).

Menurut dia, KLB itu ilegal karena tidak satupun aturan hukum yang terpenuhi untuk penyelenggaraannya.

Berdasarkan Anggaran Rumah Tangga (ART) Partai Demokrat BAB VII tentang Permusyawaratan Partai dan Rapat-rapat, pasal 83 menyatakan KLB itu dapat digelar atas permintaan 2/3 (dua pertiga ) dari jumlah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan ½ (satu perdua) dari jumlah Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

“DPD Partai Demokrat ada 34, berarti harus ada minimal 22 yang mengajukan KLB. Jangankan 22, 1 DPD pun tidak ada yang ajukan,” paparnya.

Sementara DPC Partai Demokrat, lanjut dia,saat ini ada sekira 514. Dengan aturan di atas, maka sekarang-kurangnya ada 257 yang ajukan.

“Mereka mengklaim ada 7 DPC yang ikut KLB, padahal pengurus DPC itu sudah diganti jauh hari sebelum KLB ada,” tambah Dede.

Dia menambahkan pengajuan KLB itu juga harus disetujui majelis tinggi partai.

“Ketua Majelis Tinggi Partai itu Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono). Logika kita kan mane, masa bapak mau KLB-kan anaknya sendiri,” timpanya.

Halaman
12
Penulis: Hironimus Rama
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved