Breaking News:

Puluhan Remaja Acungkan Sajam Bikin Resah, Ombudsman Minta Polri Ajak TNI-Satpol PP Gelar Patroli

"Serta orang tua juga bertanggung jawab untuk melakukan pengawasan dan bimbingan yang ketat kepada anak - anaknya agar tidak sampai terjerumus

Warta Kota/Andika Panduwinata
Kepala Ombudsman Banten Dedy Irsan menyatakan bahwa video puluhan pemuda mengendarai sepeda motor dengan membawa berbagai senjata tajam menimbulkan keresahan di masyarakat. Sehingga diminta kepada aparat kepolisian untuk meningkatkan pengamanan dan patroli khususnya di malam hari dengan melibatkan TNI dan juga Satpol PP. 

WARTAKOTALIVE.COM, SERANG --- Beredarnya video puluhan remaja mengendarai sepeda motor dengan membawa berbagai senjata tajam di persimpangan lampu merah Ciceri Kota Serang dan memblokade jalan, pihak Ombudsman Banten angkat bicara.

Kepala Ombudsman Banten Dedy Irsan menyatakan bahwa hal tersebut dapat menimbulkan keresahan di masyarakat.

Sehingga diminta kepada aparat kepolisian untuk meningkatkan pengamanan dan patroli khususnya di malam hari dengan melibatkan TNI dan juga Satpol PP.

'Hal ini perlu dilakukan agar dapat menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif. Sehingga seluruh lapisan masyarakat dapat beraktivitas dengan tenang tanpa ada gangguan," ujar Dedy kepada Wartakotalive.com, Minggu (7/3/2021).

Ombudsman Perwakilan Banten mendukung upaya upaya yang dilakukan Polri serta stake holder lainnya. Seperi TNI dan Satpol PP untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publiknya termasuk menciptakan kamtibmas yang kondusif.

"Semoga para pelaku yang meresahkan masyarakat dapat segera ditangkap untuk ditindak sesuai aturan hukum yang berlaku atau dilakukan upaya pembinaan jika masih status pelajar atau di bawah umur," ucapnya.

Menurutnya persoalan ini tidak hanya menjadi tanggung jawab kepolisian semata.

Tetapi peran guru - guru di sekolah dalam mendidik dan mengajar anak - anak didiknya menjadi perhatian yang sangat penting.

"Serta orang tua juga bertanggung jawab untuk melakukan pengawasan dan bimbingan yang ketat kepada anak - anaknya agar tidak sampai terjerumus melakukan tindakan tindakan pelanggaran dan kriminal yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain," kata Dedy.

Dedy menambahkan kepada pihak kepolisian dan Satgas Covid-19 agar dapat membubarkan kerumunan - kerumunan yang terjadi di Banten. Baik siang apalagi pada malam hari yang sudah melewati pukul 20.00.

Halaman
123
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved