Breaking News:

Penanganan Covid19

Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi Memuji Penanganan Covid-19 di Ibu Kota Jakarta

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengapresiasi penanganan Covid-19 di DKI yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Warta Kota
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengapresiasi penanganan Covid-19 di DKI yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta jajarannya selama pandemi. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengapresiasi penanganan Covid-19 di DKI yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta jajarannya selama pandemi.

Menurut Prasetyo, kerja keras yang telah dilakukan Pemprov DKI hingga saat ini telah membuahkan hasil yang cukup baik.

Sebab kasus Covid-19 di DKI Jakarta mulai terjadi penurunan jika dibandingkan beberapa bulan lalu.

"Walaupun tetap bertambah setiap harinya kasus Covid-19 di Ibu kota, tetapi angkanya tidak terlalu tinggi seperti bulan kemarin," tulis Prasetyo Edi melalui akun Instagram pribadinya, Minggu (7/3/2021).

Dalam akun Instagram milik Prasetyo di @prasetyoedimarsudi menyampaikan saat ini angka penambahan kasus Covid-19 di ibu kota hanya berkisar di angka 1.000 hingga 2.000 per hari.

Padahal, penambahan kasus Covid-19 pernah mencapai 4.213 pasien pada 7 Februari 2021 lalu.

Baca juga: Mutasi Virus Corona B117 Tak Ganas tapi Cepat Menular, Swab PCR dan Antigen Sanggup Mendeteksi

Baca juga: Penjelasan Virus Corona B117, Apakah Vaksinasi Covid-19 Bisa Mencegah Mutasi Virus Varian Baru?

Baca juga: Benyamin Davnie Minta Masyarakat Patuh pada Prokes untuk Menghadapi Varian Baru Virus Corona

Baca juga: Pemerintah Tetap Berkomitmen Menurunkan Angka Stunting, Meski Diterpa Pandemi Virus Corona

"Ini adalah bukti perjuangan dan kerja keras bersama semua pihak mulai dari masyarakat yang sampai saat ini terus meningkatkan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Menurutnya, keberhasilan menekan laju penularan Covid-19 ini tidak terlepas dari kebijakan-kebijakan yang diterapkan Anies, mulai dari melakukan pelacakan secara masif, hingga bekerja sama dengan pemerintah pusat, maupun wilayah penyangga ibu kota.

Dirinya pun mengajak seluruh masyarakat turut serta membantu upaya pemerintah memutus mata rantai penularan Covid-19 dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Ingat perjuangan kita belum selesai. Jangan kasih kendor disiplin dan pengawasan protokol kesehatan, tolong jangan ragu untuk tegur dan ingatkan warga yang tidak menerapkan prokes untuk kebaikan bersama," ucapnya.

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved