Breaking News:

Laga Ujicoba

Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia U-23 Masih Belum Maksimal, Meski Menang Atas Persikabo 1973

Pertandingan uji coba tersebut juga menjadi momentum kembalinya sepak bola nasional yang vakum hampir setahun, karena pandemi Covid-19.

Warta Kota/Umar Widodo
Pelatih timnas U-23 Shin Tae-yong sedang memberikan arahan kepada Braif Fatary sebelum masuk ke dalam lapangan pada laga ujicoba dengan Persikabo 1973 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (5/3/2021) malam 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 Indonesia meraih kemenangan perdana di tahun 2021 dalam laga uji coba kontra Persikabo 1973 di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (5/3/2021) malam dengan skor 2-0.

Pertandingan uji coba tersebut juga menjadi momentum kembalinya sepak bola nasional yang vakum hampir setahun, karena pandemi Covid-19.

Dalam pertandingan ini, gol kemenangan skuad Garuda dicetak oleh Kadek Agung pada menit (45+1') dan Muhammad Rafli menit (49').

Striker timnas U-23, M. Rafli membobol gawang Persikabo 1973 lewat sundulan yang dijaga kiper Syahrul Trisna Fadilah di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (5/3/2021) malam. Timnas U-23 menang 2-0 atas Persikabo 1973
Striker timnas U-23, M. Rafli membobol gawang Persikabo 1973 lewat sundulan yang dijaga kiper Syahrul Trisna Fadilah di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (5/3/2021) malam. Timnas U-23 menang 2-0 atas Persikabo 1973 (Warta Kota/Umar Widodo)

Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengatakan meski timnya berhasil mengalahkan lawan, namun menurutnya masih banyak kekurangan yang harus segera diperbaiki.  

Baca juga: Kalah 0-2 dari Timnas Indonesia U-23, Pelatih Persikabo 1973 Segera Evaluasi

Baca juga: Uji Coba Timnas U-23 vs Tira Persikabo: Pelatih Shin Tae-yong akan Menggunakan Formasi Klasik 4-4-2

"Selama satu tahun tidak pernah bertanding, ini baru ada pertandingan. Banyak sekali kekurangan dalam tim ini, saya ingin kedepannya bisa lebih baik lagi dari pertandingan ini," ujarnya.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong menyoroti beberapa kekurangan yang menjadi kendala di timnas Indonesia U-23.

Pelatih timnas U-23, Shin Tae-yong masih belum puas dengan penampilan tim asuhan pada laga ujicoba melawan Persikabo 1973
Pelatih timnas U-23, Shin Tae-yong masih belum puas dengan penampilan tim asuhan pada laga ujicoba melawan Persikabo 1973 (Warta Kota/Umar Widodo)

"Kekurangan ada pada mental dan fisik. Tapi pemain banyak kemauan untuk bisa berubah. Saat pemain balik ke klub, mereka harus jaga kondisi dan latihan fisik. Sebenarnya pemain Indonesia kemampuannya sangat baik tapi karena fisik kurang, mental jadi menurun dan tidak bisa menampilkan performa terbaiknya. Jadi sangat kurang untuk itu," paparnya.

Baca juga: Uji Coba Melawan Tira Persikabo, Shin Tae-yong Meminta Pemain Timnas U-23 Punya Mental Pembunuh

Rencananya, timnas Indonesia U-23 akan melakukan pertandingan uji coba kedua melawan Bali United yang akan diselenggarakan pada Minggu (7/3/2021) malam di Stadion Madya.

Rangkaian uji coba dan TC ini merupakan persiapan tim untuk berlaga di SEA Games 2021, yang berlangsung di Hanoi, Vietnam.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Umar Widodo
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved