Breaking News:

Chelsea FC

Thomas Tuchel 'Sangat Bahagia' Tetapi Mengingatkan Pemainnya Setelah Chelsea Mengalahkan Liverpool

Mason Mount mencetak satu-satunya gol dalam laga tersebut saat The Blues membuat sang juara bertahan mengalami kekalahan kelima beruntun di Anfield

chelseafc.com
Thomas Tuchel pelatih Chelsea FC meraih kemenangan 10 kali beruntun sejak memegang The Blues pada bulan Januari lalu menggantikan Frank lampard 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Thomas Tuchel "sangat senang" dengan kemenangan 1-0 di Liga Premier di Anfield, tetapi memperingatkan Chelsea  jangan "duduk santai" dalam pertempuran untuk finis di empat besar.

Mason Mount mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut saat The Blues membuat sang juara bertahan mengalami kekalahan kelima beruntun di Anfield untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Gol di babak pertama oleh gelandang timnas Inggris, Mason Mount memperpanjang rekor klub London itu menjadi 10 pertandingan tanpa kekalahan sejak Tuchel menggantikan Frank Lampard sebagai bos pada Januari dan memindahkan mereka ke posisi keempat.

Chelsea unggul empat poin dari Liverpool yang berada di urutan ketujuh dan atas hasil kinerja mereka di Merseyside, mereka tampaknya ditakdirkan untuk bermain sepak bola Liga Champions musim depan.

The Reds hanya melakukan satu tembakan tepat sasaran dan Timo Werner memiliki gol di babak pertama yang dianulir karena offside dalam tampilannya yang di puji Tuchel.

"Saya sangat senang. Jika saya jujur, saya masih menyesali hasil imbang melawan Southampton karena saya tidak senang kami kehilangan dua poin dan cara memainkannya," kata Tuchel.

Baca juga: Mason Mount Incar Posisi Starter di Laga Melawan Kosovo

"Tapi secara umum, saya senang. Sejak hari pertama saya merasa menjadi bagian dari klub dan itu menyenangkan bisa melatih tim. Saya bisa merasakan energi dan sikap yang dibutuhkan. Mereka siap berkorban untuk satu sama lain."

"Saya tidak pernah menilai pertandingan karena saya senang untuk setiap kemenangan, karena saya tahu betapa sulitnya untuk terus menang dan menjaga clean sheet. Jadi saya sangat senang karena saya tahu apa yang diperlukan."

Pemain tengah Liverpool Curtis Jones (tengah) diadang N'Golo Kante (kiri) dan kapten tim Chelsea Cesar Azpilicueta pada laga yang berakhir 1-0 untuk kemenangan Chelsea di Anfield Stadium
Pemain tengah Liverpool Curtis Jones (tengah) diadang N'Golo Kante (kiri) dan kapten tim Chelsea Cesar Azpilicueta pada laga yang berakhir 1-0 untuk kemenangan Chelsea di Anfield Stadium (premierleague.com)

Tuchel mengatakan Chelsea harus mempertahankan standar tinggi mereka, dengan laga melawan tim urutan kelima Everton berikutnya pada hari Senin (8/3/2021) dinihari WIB.

"Kami berada di empat besar, setelah menang melawan Newcastle," tambah pelatih asal Jerman itu.

“Jadi kami tidak bisa kehilangan fokus dengan melihat jadwal pertandingan. Yang bisa kami lakukan adalah mempersiapkan setiap pertandingan di level tertinggi karena liga ini tidak memungkinkan Anda untuk menurunkan level Anda."

Baca juga: Kalahkan Liverpool 1-0, Chelsea Merangsek ke 4 Besar Klasemen, The Reds Makin Terpuruk

Baca juga: Thomas Tuchel Pelatih Baru Chelsea Abaikan 4 Pemain Ini Sejak Gantikan Lampard, Siapakah Pemain Itu?

"Masih ada 11 pertandingan lagi, belum ada yang diputuskan. Kami sedang dalam persaingan, menutup jarak dengan sangat cepat yang merupakan upaya besar. Sekarang kami berada di tengah persaingan dan kami harus terus melaju."

"Tapi kompetisi di liga ini, kompetisi di Liga Champions, dan kompetisi di Piala FA yang membuat kami tidak bisa duduk santai," tegas mantan pelatih PSG ini mengakhiri.

Editor: Umar Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved