Breaking News:

Chelsea FC

Thomas Tuchel Pelatih Baru Chelsea Abaikan 4 Pemain Ini Sejak Gantikan Lampard, Siapakah Pemain Itu?

Empat pemain, Ziyec, Pulisic, Chilwell dan Zouma diabaikan oleh Thomas Tuchel dalam skuad yang diasuhnya

skysports.com
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kedatangan Thomas Tuchel ke Chelsea tak serta-merta membawa atmosfer yang positif bagi semua penghuni skuad The Blues.

Pasalnya, beberapa pemain mulai kehilangan posisi di tempat utama, termasuk bintang yang direkrut dengan harga fantastis.

Thomas Tuchel diresmikan sebagai pelatih anyar Chelsea sejak 26 Januari lalu menggantikan Frank Lampard.

Artinya, sudah 20 hari sang juru taktik asal Jerman itu menjadi pelatih Chelsea.

Sempat menjalani laga sulit di pertandingan debutnya melawan Wolverhampton Wanderers yang berakhir imbang 0-0, Tuchel langsung ngegas pada empat laga berikut.

Empat kemenangan beruntun pun berhasil diraih, di antaranya atas Burnley (2-0), Tottenham Hotspur (1-0), dan Sheffield United (2-1).

Terkini, The Blues berhasil dibawa Tuchel menang 2-0 atas Newcastle United di Stadion Stamford Bridge pada pekan ke-24 Liga Inggris, Selasa (16/2/2021) dini hari WIB.

Berkat tren positif yang diperoleh Chelsea di era Tuchel sejauh ini, tim asal London Barat itu pun melesat sangat pesat.

The Blues yang tadinya tercecer di posisi ke-10, kini berhasil masuk empat besar. Perubahan startegi hingga peramuan pemain adalah faktor yang membuat Chelsea menanjak.

Akan tetapi, ada ironi tersendiri di balik cerita indah Chelsea dewasa ini. Sebab, terdapat sejumlah pilar yang kini mulai terlupakan karena jarang dimainkan Thomas Tuchel.

Halaman
1234
Editor: Umar Widodo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved