PSS Sleman

Direktur Utama PSS Sleman Marco Garcia Paulo Optimis Liga 1 2021 Bakal Bergulir Lagi

Persiapan turnamen pramusimPiala Menpora, PSS Sleman telah merekrut 7 pemain baru dengan pelatih Dejan Antonic

Penulis: Abdul Majid | Editor: Umar Widodo
Tribunnews/Abdul Majid
Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Marco Garcia Paulo (kanan) bersama dengan Direktur Keuangan PT Putra Sleman Sembada (PT PSS) Andy Wardhana Putra saat ditemui di bilangan Senayan, Jakarta, Rabu (4/3/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – PSS Sleman jadi salah satu klub yang sangat siap melakoni turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Bahkan untuk menyambut Piala Menpora, mereka telah memboyong pemain-pemain ternama di Indonesia antara lain Fabiano Beltrame, Kim Jeffrey Kurniawan, Miswar Saputra, Fandry Imbiri, Dwi Raffi Angga, Irfan Jaya dan terbaru Arthur Irawan.

Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Marco Garcia Paulo mengatakan kehadiran mereka juga untuk tampil di Liga 1 2021.

Marco merasa yakin Liga 1 2021 bakal bergulir. Setidaknya ada dua hal yang membuat pihaknya yakin dan kemudian berani belanja pemain-pemain berkelas.

“Jadi pertama kita melihat ada geopolitik ada keolahragaan, aspeknya kita lihat. Kalau geopolitik kita lihat 2023 itu kan menuju tahun politik berarti 2023 ada agenda besar jadi tuan rumah Piala Dunia U-20,” kata Marco saat ditemui di bilangan Senayan, Jakarta, Rabu (4/3/2021).

Baca juga: Kim Kurniawan Cabut Dari Persib Bandung dan Gabung Bareng Kakak Iparnya Irfan Bachdim di PSS Sleman

Baca juga: Brigata Curva Sud (BCS) Suporter Setia PSS Sleman Mengapresiasi Perbaikan Manajemen Super Elang Jawa

“kalau itu dibatalkan pasti rusuh kan sementara kalau 2023 benar jalan, timnya kan harus buat ulang kan tim yang kemarin semua pemainnya tidak bisa main (kendala usia) otomatis butuh satu dua tahun persiapan, berarti tahun ini harus jalan liganya,” sambung Marco.

“Karena kalau tidak jalan juga liganya, Timnas kita mau jadi apa? itu hitungan kami secara geopolitik secara aspek keolahragaan pemain sudah satu tahun tidak main kalau satu tahun lagi tidak main cuma turnamen-turnamen saja ya gimana. Saya yakin arahnya tidak ke sana (Liga 1 bergulir-red). Saya percaya kepolisian sudah paham hal ini,” jelasnya.

Irfan Bachdim dan Kim Kurniawan bermain bersama di PSS Sleman
Irfan Bachdim dan Kim Kurniawan bermain bersama di PSS Sleman (Instagram)

Hal lain yang membuat pihaknya optimistis Liga 1 bergulir yakni karena hadirnya vaksin covid-19 dan kini mulai digalakkan pemerintah.

Hadirnya vaksin menurutnya akan membuat jalannya pertandingan Liga 1 2021 lebih aman meski protokol kesehatan tetap jadi prioritas utama.

Baca juga: Demi Menjaga Keharmonisan, Manajemen PSS Sleman Menggelar Turnamen PUBG untuk Suporter PSS Sleman

“Kemudian perkembangan covid-19 sudah bisa ditangani dengan adanya vaksin. Jadi kita juga yakin dengan hal itu,” pungkasnya.

Sementara itu, untuk persiapan PSS Sleman masih menunggu hasil drawing dari PT LIB. Jika hasil drawing sudah keluar, pihaknya langsung menggelar persiapan di wilayah tersebut.

Hal itu sengaja dilakukan guna menunjang efisiensi PSS Sleman yang mana jadi kunci utama pengelolaan keuangan PSS Sleman.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved