Breaking News:

Persib Bandung

Kim Kurniawan Cabut Dari Persib Bandung dan Gabung Bareng Kakak Iparnya Irfan Bachdim di PSS Sleman

Kim Kurniawan akan bergabung di PSS Sleman dan bermain bersama kakak iparnya, Irfan Bachdim yang lebih dahulu bergabung dari Bali United FC

persib.co.id
Kim Kurniawan tinggalkan Persib Bandung dan bergabung ke PSS Sleman bersama Kakak iparnya Irfan Bachdim 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Setelah hampir lima tahun bergabung, kebersamaan antara Persib dan Kim Kurniawan harus terhenti juga. 

Nama gelandang kelahiran Jerman ini tak lagi menjadi bagian dari skuad Pangeran Biru, terutama untuk kompetisi di musim 2021. 

Durasi kontrak Kim bersama Persib memang telah habis sejak 31 Januari 2021 lalu. Kontrak perpanjangan baru juga sudah disiapkan. 

Akan tetapi, Kim mendapatkan tawaran lain yang menurutnya secara kesempatan akan lebih menantang untuk karier sepakbolanya di Indonesia bersama PSS Sleman dan bermain bareng kakak iparnya, Irfan Bachdim.

Didasari semangat saling menghormati dan demi kepentingan bersama antara tim pelatih dan Kim Kurniawan, manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) dengan berat hati harus merestui keinginan pemain yang bergabung di awal musim ISC 2016 tersebut.   

Hatur Nuhun, Kim Kurniawan untuk profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini. Dedikasi dan kontribusimu di lapangan dalam 53 pertandingan di era Liga 1, tidak akan kami lupakan.

Baca juga: Pemain Persib Omid Nazari Dan Kim Kurniawan Hadapi Situasi Sulit Dengan Pikiran Positif

Berpisah dengan Persib diakui Kim Kurniawan merupakan keputusan yang berat sekali.

Namun, demi mempertimbangkan karier sepakbolanya ke depan, ia terpaksa harus mengambil keputusan tersebut.

Kim menerangkan tawaran untuknya lebih menantang. Secara klub, memang klub barunya ini mungkin lebih kecil ketimbang Persib. 

Irfan Bachdim penyerang tim PSS Sleman berebut bola dengan Kim Kurniawan pemain Persib Bandung
Irfan Bachdim penyerang tim PSS Sleman berebut bola dengan Kim Kurniawan pemain Persib Bandung (Instagram)

“Justru itu tantangannya. Saya tertantang, apakah bisa enggak membawa klub yang lebih kecil dari Persib bisa sukses,” kata Kim usai pertemuan dengan tim di Graha Persib. 

Halaman
12
Editor: Umar Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved