Breaking News:

Perbaikan Tanggul Jebol Sungai Citarum Sebenarnya Sudah Hampir Selesai Tapi Tertunda Karena Hal Ini

Perbaikan tanggul jebol Sungai Citarum di Kampung Babakan Banten, Desa Sumberurip, Kecamatan Pebayuran, belum juga selesai

Warta Kota/Muhammad Azzam
Presiden RI Joko Widodo mendatangi langsung lokasi tanggul jebol di Sungai Citarum di Kampung Babakan Banten Desa Sumberurip, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Rabu (24/2/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, PEBAYURAN --- Perbaikan tanggul jebol Sungai Citarum di Kampung Babakan Banten, Desa Sumberurip, Kecamatan Pebayuran, belum juga selesai hingga saat ini, Rabu (3/3/2021).

Padahal, Presiden Joko Widodo memberikan target penyelesaian perbaikan tanggul dalam waktu dua hari saat berkunjung ke lokasi tanggul jebol tersebut pada Rabu, 24 Februari 2021.

“Hingga saat ini perbaikan tanggulnya belum selesai,” kata Camat Pebayuran, Hanip Zulkipli, pada Rabu (3/3/2021).

Ia mengungkapkan, perbaikan tanggul itu awal sudah mau selesai.

Akan tetapi, tanah turun kembali hingga satu meter. Sehingga dilakukan pekerjaan kembali.

Menurutnya, teknis pelaksanaan perbaikan ternyata tidak semudah yang dibayangkan, terlebih pada beberapa hari belakangan ini, hujan kembali turun.

“Sebelumnya sudah mau selesai, tapi tanah turun lagi ke bawah satu meter, sehingga pengerjaan-nya agak terlambat, tapi sekarang mulai dikerjakan lagi,” ujar Hanip.

Mantan Sekretaris Satpol PP ini menyampaikan, adapun perbaikan tanggul dilakukan sementara dengan menggunakan karung berisi tanah. Perbaikan dilakukan oleh Balai Besar Sungai Wilayah Sungai Citarum (BBWSC).

Sejauh ini juga perbaikan tanggul baru dilakukan di wilayah Desa Sumberurip saja, walaupun ada beberapa titik tanggul lain jebol di Pebayuran.

“Untuk di Kecamatan Pebayuran, ada delapan titik yang jebol. Tapi untuk sekarang proses perbaikan tanggul baru di sini saja Desa Sumberurip, yang lain diperbaiki secara swadaya masyarakat,” bebernya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved