Breaking News:

Berita Jakarta

Mahasiswa ITB Juara di Kompetisi Desain Arsitektur, Wakili Indonesia di Saint Gobain MCSC Prancis

Mahasiswa ITB juara di kompetisi desain arsitektur, wakili Indonesia di Saint Gobain MCSC Prancis.

Wartakotalive.com/Dodi Hasanuddin
Mahasiswa ITB juara di kompetisi desain arsitektur, wakili Indonesia di Saint Gobain MCSC Prancis. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Mahasiswa ITB Juara di Kompetisi Desain Arsitektur, Wakili Indonesia di Saint Gobain MCSC di Prancis

Sebagai wujud komitmennya untuk terus mendukung peran pemuda dalam mendorong konstruksi berkelanjutan (sustainable construction) dan wujudkan dunia sebagai tempat yang nyaman untuk ditinggali (making the world a better home), Saint-Gobain menyelenggarakan konferensi pers sebagai bagian dari kegiatan Multi Comfort Student Contest(MCSC) 2020.

Konferensi pers dilaksanakan secara daring dengan menghadirkan arsitek antara lain Sibarani Sofyan, Ketua IAI Jakarta yang juga merupakan juri MCSC Deni Desvianto, dan Dekan Sekolah Arsitek ITB Sri Maryati.

Kemudian pemenang Multi Comfort Student Contest (MCSC) yang menjelaskan upaya dalam mewujudkan konstruksi berkelanjutan hingga pengalaman berkontribusi dalam ajang desain arsitektur Internasional.

MCSC sendiri telah diselenggarakan dari tahun 2004 dan diikuti oleh 35 negara.

Baca juga: Direktur Nuffic Neso Indonesia Peter van Tuijl Sebut Toleransi dan Pluralisme Beragama Isu Penting

Selanjutnya, pemenang MCSC akan dikirim menjadi perwakilan Indonesia untuk bertanding kembali dengan para juara tingkat regional lainnya di Perancis.

Saint- Gobain Group, perusahaan asal Perancis yang telah berdiri lebih dari 350 tahun, selalu berupaya untuk memberikan yang terbaik melalui produk hingga kontribusinya bagi sekitar, salah satunya melalui penyelenggaraan Multi Comfort Student Contest (MCSC).

MCSC adalah kompetisi desain arsitektur internasional yang didasarkan pada prinsip-prinsip Program  MultiComfort Saint-Gobain yang bertujuan mengajak para generasi muda bergerak bersama melalui inovasi desain arsitektur.

Baca juga: Presiden Jokowi Sahkan Susunan Dewan Pengawas dan Direksi BPJS, DJSN Apresiasi dan Siap Bekerjasama

MCSC telah diikuti oleh lebih dari 2.200 siswa di 35 negara. Tahun ini, para pemenang dari berbagai negara akan mendesain proyek revitalisasi di Saint-Denis, Perancis dengan menggunakan produk-produk Saint-Gobain Group.

Di Indonesia, MCSC sudah dilaksanakan sejak 1 Maret - 15 Desember 2020 diikuti 84 partisipan dari berbagai universitas di Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Dodi Hasanuddin
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved