Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Insan Pers di Tangsel Imbau Masyarakat tak Takut Divaksin Covid-19

Puluhan insan pers mengikuti program vaksinasi covid-19 tahap kedua yang bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Tangerang Selatan.

Warta Kota/Rizki Amana
Ahmad Baihaqi (35) selaku wartawan Jak TV serta Korwil IJTI (Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia) Kota Tangsel di RSU Kota Tangsel. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Puluhan insan pers mengikuti program vaksinasi covid-19 tahap kedua yang bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Tangerang Selatan (RSUD Kota Tangsel).

Ahmad Baihaqi (35), wartawan Jak TV serta Korwil IJTI (Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia) Kota Tangsel antusias akan program vaksinasi massal yang dijalankan secara bertahap ini. 

Menurutnya, langkah tersebut merupakan upaya bersama dalam memutus mata rantai penularan dan penyebaran infeksi covid-19.

"Perasaan sih biasa saja. Tapi menurut saya, vaksin itu penting, karena untuk kesehatan kita juga sehingga tidak terjangkit virus corona yang saat ini masih menyebar," kata pria yabg akrab disapa Babay ini di RSUD Kota Tangsel, Pamulang, Selasa (2/3/2021).

Upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 menjadi alasan kuat dirinya tak menolak program vaksinasi covid-19.

Karenanya, ia mengimbau agar masyarakat dapat mengikuti program yang digalakan oleh Pemerintah Indonesia ini. 

"Imbauannya si jangan takut di vaksin. Karena vaksin itu untuk kesehatan kita sendiri, untuk kekebalan tubuh agar tidak terjangkit virus corona, tidak tertular juga," jelasnya. 

Baca juga: Aipda Sodikin Tutup Hidung dan Telinga untuk Mengurangi Rasa Sakit saat Disuntik Vaksin Covid-19

Baca juga: Benyamin Davnie Sebut 700 Dosis Vaksin Covid-19 Disuntikan pada Tahap Kedua

Baca juga: Pemkot Tangsel Sebut Tahap Kedua Vaksin Covid-19 Masih Dipioritaskan Untuk Tenaga Medis

Baca juga: Wahidin Halim Minta Jatah Vaksin Covid-19 di Provinsi Banten Ditambah

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan Medis RSU Kota Tangsel, Enji Sepraliana mengatakan tak ada perbedaan pelaksanaan vaksinasi tahap dua dengan tahap pertama bagi para tenaga kesehatan. 

Menurutnya, secara prosedur pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi para insan pers telah sesuai dengan aturan yang ada. 

"Untuk pelaksanaan vaksin di Tangerang Selatan tidak ada bedanya sama secara prosedur, SOP seperti yabg semula tidak ada perbedaan," kata Enji saat ditemui di lokasi. 

Selain bagi para insan pers, vaksinasi tahap kedua ini juga disasar kepada sejumlah tenaga kesehatan (nakes) yang belum mendapatkan vaksin pada tahap pertama. 

Ditambah, satu vial vaksin covid-19 pada tahap kedua digunakan untuk 9 orang dalam dosisnya. 

"Ini khusus untuk kalangan wartawan, tenaga pendidik, nakes yang baru bisa melaksanakan vaksinasi di tahap kedua itu kita fasilitasi. Cuman vaksin saja yang berbeda yang awal satu orang satu vial, yang sekarang 9 atau 10 orang," pungkasnya. 

Adapun jumlah peserta vaksin tahap dua bagi para insan pers berjumlah 57 orang. 

Penulis: Rizki Amana
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved