Vaksinasi Covid19

Pemkot Tangsel Sebut Tahap Kedua Vaksin Covid-19 Masih Dipioritaskan Untuk Tenaga Medis

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menyatakan program vaksinasi Covid-19 tahap kedua masih diprioritaskan untuk tenaga kesehatan.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Max Agung Pribadi
Warta Kota/Rizki Amana
Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany saat ditemui di kawasan Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Jumat (26/2/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, PONDOK AREN - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany sebut pelaksanaan program vaksinasi covid-19 tahap kedua berjalan di wilayah kerjanya pada hari ini Jumat, 26 Februari 2021.

Ia mengatakan program kedua vaksinasi covid-19 itu masih ditargetkan kepada sejumlah petugas medis yang belum mendapat jatah vaksinasi pada tahap pertama. 

Baca juga: Hari Pertama Vaksinasi Covid-19 di DPR Diikuti 500 Orang

"Tahap kedua per hari ini sudah dimulai, tapi pertama didahulukan bagi petugas medis yang belum mendapatkan," kata Airin saat ditemui di kawasan Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Kota Tangsel, Jumat (26/2/2021).

Airin menjelaskan dilakukannya penyuntikan vaksin bagi sejumlah tenga medis pada tahap kedua ini. 

Sebab dosis vaksin covid-19 pada tahap yang diterima pihaknya masih tak sesuai dengan jumlah tenaga kesahatan di Kota Tangsel. 

Baca juga: Airin Rachmi Diany Manfaatkan NIK KTP untuk Memetakan Sebaran Virus Covid-19 di Tingkat RW dan RT

"Harusnya datanya puluhan ribu, tetapi vaksin yang awal kan masih kurang sekitar seribuan. Sehingga kita mendahukukan dulu kepada petugas medis kita selesaikan sampai dengan hari Minggu, Senin," jelasnya. 

Sementara itu, Airin menegaskan pelaksanan penyuntukan vaksin bagi sejumlah Aparatur Sipil Negara, (ASN), TNI, Polri, tokoh agama, guru, pedagang, dan wartawan bakal dilangsungkan pihaknya pada Selasa, 2 Maret 2021.

"Selasa mulai sesuai dengan arahan Dinas Kesehatan Provinsi yaitu untuk petugas publik, guru dan teman-teman wartawan juga ada," tuturnya. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved