Porprov 2022

Tim Sepak Bola Kota Depok Terus Geber Persiapan Jelang Babak Kualifikasi Porprov XIV Jawa Barat 2022

Tim sepak bola Kota Depok kembali melakukan persiapan matang jelang Babak Kualifikasi (BK) Porprov XIV Jawa Barat pada bulan Juli 2021 mendatang.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Sigit Nugroho
TribunnewsBogor.com
Nana Supriatna saat memberikan keterangan terkait persiapan yang dilakukan tim sepak bola Kota Depok 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Tim sepak bola Kota Depok kembali melakukan persiapan matang jelang Babak Kualifikasi (BK) Porprov XIV Jawa Barat 2022 pada bulan Juli 2021 mendatang.

Di bawah guyuran hujan, tim sepak bola Kota Depok terus mengikuti arahan tim pelatih yang memberikan berbagai menu latihan di Stadion Merpati, Kota Depok, Jawa Barat, Senin (1/3/2021).

Pelatih tim sepak bola Kota Depok, Nana Supriatna, mengatakan bahwa persiapan matang yang dilakukan guna mencapai asa lolos babak kualifikasi hingga akhirnya mampu meraih medali emas di Porprov XIV Jabar 2022.

"Hari ini, kami baru mulai lagi untuk persiapan untuk Babak Kualifikasi (BK) Porprov XIV Jawa Barat 2022. Persiapannya sama seperti yang sebelumnya. Tetapi, kami akan tingkatkan intensitas lebih tinggi. Latihan pun kita perbanyak seminggu 4 kali," kata Nana.

Baca juga: Latihan di Sungai Cisadane, Dayung Kota Tangerang Targetkan Emas di Porprov 2022

Baca juga: Tim Sepak Bola Kota Depok Matangkan Persiapan Hadapi Porprov 2022

Baca juga: Jadi Tuan Rumah Porprov 2022, Sepak Takraw Kota Tangerang Minim Peralatan dan Tempat Latihan

Lebih lanjut, Nana membeberkan bahwa persiapan matang tersebut dilakukan tak terlepas dari desakan KONI Kota Depok yang optimistis dengan kemampuan cabang olahraga sepak bola guna menyumbang medali emas.

"Kami hampir satu bulan istirahat, karena keadaan cuaca dan lapangan kita istirahatkan. Alhamdulillah, sekarang kami bisa latihan. Kami juga ditekan KONI Kota Depok untuk mempersiapkan BK Porprov," ujar Nana.

Sementara itu, Nana memaparkan bahwa tim pelatih terus memantau perkembangan masing-masing atlet sekaligus menyaring beberapa pemain potensial.

"Kondisi tim, kita masih melihat kondisi mereka dan kita tetap ada rekomendasi mendatangkan pemain dan kita tetap ada seleksi. Siapa yang terbaik maka itu pemain yang akan memperkuat tim sepak bola Kota Depok," terang Nana.

Kendati demikian, Nana berpesan agar pemain tidak menyepelekan hal apapun ketika sudah memasuki area lapangan sepak bola.

"Mereka ini pemain yang punya kualitas tapi dari pemanasan itu dia suka leha-leha makanya sering salah kontrol, passing. Itu mempengaruhi dari awal. Oleh karena itu, saya tekankan main bola itu dari awal kita harus konsentrasi dan yakin," ungkapnya.

Selain itu, Nana mengatakan bahwa tim sepak bola Kota Depok masih terus mencari talenta-talenta berbakat untuk dapat bergabung memperkuat tim sepak bola Kota Depok pada ajang Porprov XIV Jabar.

"Kami masih membutuhkan semua lini ya, terutama sektor depan yang masih kurang. Berjalannya waktu kami terus mencari dan mengasah kemampuan pemain ini. Karena pemain yang sudah bergabung ini memiliki kemampuan," terang Nana.

Sumber: Tribun Bogor
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved