Breaking News:

Mobil Listrik

Tak Mau Kalah dengan Apple, Huawei Dikabarkan akan Mulai Pengembangan Mobil Listrik

Perusahaan teknologi asal China, Huawei dikabarkan sedang melakukan diskusi dengan Changan Automobile terkait pembuatan mobil listrik.

Kompas.com
Tes drive mobil listrik Hyundai Ioniq. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Perusahaan teknologi asal China, Huawei dikabarkan sedang melakukan diskusi dengan Changan Automobile terkait pembuatan mobil listrik.

Mengutip dari laman situs Reuters pada Senin (1/3/2021), Huawei berencana untuk menghadirkan brand baru sebagai anak perusahaannya untuk fokus membuat mobil listrik.

Selain dengan Changan Automobile, Huawei juga sedang melakukan penjajakan dengan Blue park New Energy Technology yang merupakan perusahaan yang fokus terhadap pembuatan mobil listrik.

Terkait proyek pembuatan mobil listrik ini, Head of Huawei Consumer Business Group Richard Yu akan memimpin langsung program yang tersebut.

Dalam pembuatan mobil listrik itu Huawei akan bertindak sepenuhnya dalam proses desain sementara partner mereka, perusahaan mobil di China akan memproduksi listrik tersebut.

Baca juga: MG Motor Indonesia Bakal Kenalkan Mobil Listrik dalam Waktu Dekat, Kisaran Harga Rp400 Jutaan

Baca juga: Gagal Kerja Sama dengan Hyundai, Apple Dikabarkan Bahas Produksi Mobil Listrik dengan Nissan

Baca juga: Patwal Pakai Mobil Listrik Hyundai Kona Electric Viral di Medsos, Berikut Tanggapan Wagub Jawa Barat

Rencana produksi mobil listrik Huawei akan dirilis pada 2021. Kemudian rencana pembuatan mobil listrik yang melibatkan perusahaan seperti Huawei makin menambah daftar pemain tersebut.

Sebelumnya Apple dan Xiaomi juga berencana membuat mobil listrik. Apple hingga kini masih mencari-cari rekan yang tepat untuk memenuhi ambisi mereka membuat mobil listrik.

Meski kabar ini sudah ramai di dunia maya, hanya saja Huawei masih menutup-nutupi keinginan mereka dalam membuat mobil listrik(Hari Darmawan)

Editor: Valentino Verry
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved