Breaking News:

Gagal Kerja Sama dengan Hyundai, Apple Dikabarkan Bahas Produksi Mobil Listrik dengan Nissan

Apple dikabarkan batal bekerja sama dengan Hyundai untuk membuat mobil listrik otonom miliknya dan kini menjajaki kerjasama dengan Nissan.

Kompas.com
Tes drive mobil listrik Hyundai Ioniq 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Apple dikabarkan batal bekerja sama dengan Hyundai untuk membuat mobil listrik otonom miliknya.

Mengutip dari laman situs Motor 1 pada Jumat (12/2/2021), Apple saat ini berpaling kepada produsen otomotif asal Jepang yaitu Nissan untuk membahas produksi mobil listriknya.

Menurut laporan The Wall Street Journal, Nissan memiliki ketertarikan menggantikan posisi Hyundai yang batal menjalin kerjasama dengan Apple.

Baca juga: Menteri BUMN Erick Thohir Pastikan PLN Siap Dukung Era Mobil Listrik

CEO Nissan Makoto Uchida menyebutkan, pihaknya akan mengambil langkah inisiatif untuk dapat bekerja sama dengan Apple dalam memproduksi mobil listrik otonom.

Ia juga mengatakan, pihaknya ingin serius ingin bekerja sama dengan perusahaan yang sangat berpengalaman tersebut.

Nissan sendiri memang memiliki portofolio yang luas dalam pengembangan mobil listrik di dunia. Mobil listrik andalannya yaitu Nissan Leaf juga menjadi yang terlaris di dunia.

Baca juga: Iritnya Mobil Listrik, Pakai Mobil BBM Habis Rp 1,1 Juta, Mobil Listrik Cuma Rp 200.000 Jakarta-Bali

Selain itu, beberapa waktu lalu Nissan juga membuat mobil listrik dengan tipe Sport Utility Vehicle (SUV) bernama Ariya.

Meski kabar ini sudah ramai di dunia maya, kedua belah pihak baik Apple dan Nissan belum memberikan informasi lebih lanjut tentang kerjasama ini.

Apalagi Apple dirumorkan tidak hanya melirik satu produsen otomotif saja, dalam mengembangkan mobil listrik miliknya.

Baca juga: Menteri Budi Karya Sekarang Pakai Mobil Listrik Hyundai Ioniq dengan Harga 660 Jutaan

Menurut rumor yang beredar, setidaknya ada tiga perusahaan asal Jepang yang siap bekerja sama dengan Apple yaitu Honda, Mazda dan Mitsubishi.

Ketiga perusahaan ini tentunya memiliki nama besar di dunia otomotif, bukan hal sulit untuk membantu Apple meningkatkan popularitas mobil listriknya. 

Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved