Breaking News:

RPJMD Banten

Wahidin Halim Optimistis Bisa Mencapai Target RPJMD 2021 meski Pandemi Virus Corona

Pembangunan di Provinsi Banten semakin menggeliat. Meski diterpa pandemi Covid-19, berbagai sektor pembangunan terus dilakukan.

Warta Kota/Andika Panduwinata
Gubernur Banten Wahidin Halim mengaku optimistis terhadap capaian target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Banten Tahun 2021. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Pembangunan di Provinsi Banten semakin menggeliat. Meski diterpa pandemi Covid-19, berbagai sektor pembangunan terus dilakukan.

Mengacu pada salah satu capaian indikator makro ekonomi Banten Tahun 2020, Gubernur Banten Wahidin Halim mengaku optimistis terhadap capaian target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Banten Tahun 2021. 

Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa WH ini di Rumah Dinas Gubernur Banten Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 158, Kota Serang.

"Angka kemiskinan Provinsi Banten terendah nomor delapan Nasional atau terendah kedua se-Pulau Jawa," ungkapnya, Rabu (24/2/2021).

Baca juga: Wahidin Halim Ungkap Penetapan Sejumlah Lokasi Proyek Strategis Nasional di Provinsi Banten

Baca juga: Pemprov Banten Bentuk 1.238 Tim Relawan Desa untuk Menangani Pandemi Covid-19

Baca juga: Wahidin Halim Bertekad Membangun 34 Sekolah Baru di Provinsi Banten pada Masa Pandemi Virus Corona

Dikatakan, terkait pinjaman dari PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) bisa diselesaikan. Karena merupakan pinjaman jangka panjang dan tanpa bunga.

Hal senada juga diungkap Kepala BPKAD Provinsi Banten Rina Dewiyanti bahwa untuk pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dari PT SMI (Persero) pada Tahun 2020 sudah diselesaikan sesuai dengan program dan target yang ditetapkan.

"Saat ini program dan kegiatan yang dibiayai dari PT SMI memasuki tahap II  dan sudah tercantum dalam APBD Tahun 2021," ungkapnya.

Dirinya menyebut hingga kini sedang dalam proses evaluasi oleh Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK) Kementerian Keuangan. 

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved