Breaking News:

Pencabulan anak

GURU LES yang Mencabuli 4 Muridnya Diringkus Polisi, Modusnya Bebas Main Internet di Kontrakan

Guru les cabul yang mencabuli empat muridnya diringkus polisi di Cilincing, Jakarta Utara. Modusnya, korban bebas main internet di kontrakannya.

Kompas.com/Ericssen
Ilustrasi pencabulan 

WARTAKOTALIVE.COM, KOJA - Seorang guru les, Manaek Tua Parlindungan (40) diringkus jajaran Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Metro Jakarta Utara karena telah mencabuli empat anak muridnya. 

Wakapolres Metro Jakarta Utara, AKBP Nasriadi mengatakan penangkapan pada Kamis (18/2/2021) itu terjadi setelah korbannya mengadukan kelakuan bejat tersangka kepada orangtuanya. 

Orangtua korban yang tidak terima dengan aksi tersangka langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Metro Jakarta Utara.

Baca juga: Guru Les Privat Cabuli 34 Murid di Bandung, Polisi Cek Kesehatan Jiwa Pelaku

"Setelah itu melapor kepada kita ke Satreskrim dan ditangani oleh PPA dan tersangka langsung ditangkap di rumah kontrakannya," jelas Nasriadi, Senin (22/2/2021).

Tersangka merupakan pendiri sekaligus pengajar tempat les yang berada di kamar kontrakannya di kawasan Cilincing, Jakarta Utara bagi anak-anak di sekitar lokasi. 

Berdasarkan keterangan tersangka, diketahui korban pencabulan yang dilakukan ada beberapa orang dan mereka berasal dari kalangan kurang mampu untuk mengenyam pendidikan. 

Baca juga: Guru Les Tega Cabuli Anak Didiknya

"Pengembangan pemeriksaan terhadap korban ternyata ada anak-anak lain, sejumlah 3 orang. Jadi total korban ada 4 anak di bawah umur," ungkap Nasriadi.

Adapun untuk modus, tersangka membujuk korban dengan memberi imbalan uang sebesar Rp 50.000 dan bebas bermain internet melalui Wi-Fi yang dipasang di kamar kontrakannya.

Barang bukti yang disita dari penangkapan itu di antaranya pakaian milik korban yang dikenakan saat pelaku melakukan pencabulan.

Baca juga: Guru Les Privat Cabuli Murid Prianya, Selama Dua Tahun

Sementara atas perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal 82 UU RI Nomor 35 Tahun 2014 dengan hukuman 14 tahun penjara atau denda Rp 5 miliar. 

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved