Breaking News:

Banjir Jakarta

DIBATALKAN, 13 Kereta Api Jarak Jauh Keberangkatan Stasiun Gambir dan Pasar Senen, Ini Penyebabnya

Sebanyak 13 kereta api jarak jauh keberangkatan Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen dibatalkan.

Youtube Wartakotalive.com
Kepala Humas KAI Daop 1, Eva Chairunisa mengatakan, dampak cuaca ekstrim di area Daop 1 Jakarta, mengakibatkan perjalanan KA Jarak Jauh terhambat. Foto ilustrasi: Penumpang kereta api yang hendak ke luar kota jelang libur panjang sudah tampak memadati Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir, Selasa (27/10/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Terendamnya jalur pada petak jalan antara Stasiun Kedunggedeh hingga Lemah Abang Km 55 +100 sampai KM 53+600, membuat 13 KA jarak jauh keberangkatan Stasiun Gambir dan Stasiun Senen dibatalkan.

Kepala Humas KAI Daop 1, Eva Chairunisa mengatakan, dampak cuaca ekstrim di area Daop 1 Jakarta, mengakibatkan perjalanan KA Jarak Jauh terhambat.

Apalagi tergenangnya rel Kereta Api yang membuat Kereta tidak dapat melintas.

Video: Banjir di Vila Nusa Indah Sudah Mulai Surut, Warga Bersihkan Rumah

"Tidak hanya membuat jalur rel tergenang, namun banjir yang mengalir cukup deras juga mengakibatkan pondasi batu balas pada rel tergerus air," kata Eva Chairunisa dalam keterangannya, Minggu (21/2/2021).

Demi kenyamanan dan keselamatan bagi pengunaan Kereta Api Jarak Jauh, pihaknya terpaksa membatalkan 13 KA yang berangkat pada Minggu (21/2) demi kenyamanan pengunaan KAI Jarak Jauh.

"Dengan kondisi genangan air yang cukup tinggi tersebut, PT KAI Daop 1 Jakarta melakukan pembatalan perjalanan KA untuk keseluruhan jadwal keberangkatan Minggu, 21 Februari 2021," katanya.

Baca juga: Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya Tinjau Tanggul Sungai Citarum yang Jebol di Pebayuran Bekasi

Baca juga: Anak-anak, Ibu Hamil dan Lansia Jadi Prioritas Utama Evakuasi Korban Banjir Tangerang

Tim prasarana KAI saat ini masih melakukan perbaikan secara berkala, salah satunya dengan menurunkan bantalan beton pada rel yang tergenang air.

Pihaknya juga memastikan  jika tiket yang dibatalkan akan dikembalikan 100 persen.

"Bagi penumpang KA yang sudah memesan tiket pada KA yang dibatalkan perjalanannya, dapat melakukan pembatalan melalui aplikasi KAI Access ataupun loket pembatalan yang terdapat di stasiun. Pembatalan tiket karena KA batal akan dikembalikan 100 persen," ungkapnya.

Halaman
123
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved