Breaking News:

Persib Bandung

Dua Pemain Persib Bandung Frets Butuan dan Kakang Rudianto Sambut Baik Turnamen Pra Musim

Frets Butuan dan Kakang Rudianto menyambut baik diizinkannya turnamen pra musim oleh Kepolisian

persib.co.id
Frets Butuan, gelandang Persib Bandung 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pihak kepolisian telah memberikan izin keramaian untuk menggelar turnamen sepakbola bertajuk Piala Menpora 2021.

Kabar itu disambut baik oleh semua insan sepakbola, tak terkecuali gelandang Persib, Frets Butuan.

Dilansir dari laman klub, Frets mengatakan, turnamen tersebut bisa menjadi sarana bagi pemain beradaptasi. Sebab, sudah hampir satu tahun pemain tak bertanding karena tak adanya kompetisi.

"Pramusim bagus karena ada pemanasan dulu sebelum liga bergulir. Jadi, saat liga kita lebih siap," kata pemain bernomor punggung 21 ini. 

Frets Butuan melewati dua lawan dalam laga Persib Bandung vs Arema FC di lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Selasa (12/11/2019).
Frets Butuan melewati dua lawan dalam laga Persib Bandung vs Arema FC di lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Selasa (12/11/2019). (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Selain berdampak positif bagi fisik, semua pemain juga akan kembali merasakan atmosfer pertandingan yang sempat hilang.

"Jadi kita bisa dapatkan atmosfer pertandingan, jadi kualitas liga nantinya tetap bagus, walau satu tahun tanpa kompetisi karena Covid-19," ucapnya. 

Baca juga: Bek Persita Tangerang Miftah Anwar Sani Mengejek Penyerang Persib Frets Butuan

Menurut rencana, PSSI akan menggulirkan turnamen pramusim Piala Menpora pada 20 Maret mendatang. Sebanyak 20 klub akan terlibat di sana

Sementara itu, bek muda Persib, Kakang Rudianto mengaku antusias mendengar kabar mengenai wacana turnamen pramusim di Indonesia. 

Sebelumnya, dikabarkan bahwa pihak kepolisian telah memberikan izin untuk menggelar turnamen dengan tajuk Piala Menpora 2021 pada Maret mendatang.

Kakang Rudianto salah satu dari tiga pemain Persib yang ikut TC Timnas U-19 di Spanyol
Kakang Rudianto salah satu dari tiga pemain Persib yang ikut TC Timnas U-19 di Spanyol (pssi.org)

Saat membaca berita tersebut, Kakang pun mengaku semakin bersemangat dalam mempersiapkan diri. 

Baca juga: Kehadiran Shin Tae-yong Memotivasi Bek Persib Bandung Kakang Rudianto

"Waktu mendengar kabar itu, tentunya saya jadi lebih bersemangat lagi di latihan. Saya berusaha untuk mempersiapkan diri karena turnamen pramusim juga sangat penting bagi pemain," ujarnya, Sabtu 20 Februari 2021. 

Lebih lanjut, pemain jebolan Akademi Persib Cimahi itu berharap sesi latihan bersama dapat segera digelar. Sebab, ia sudah tak sabar untuk bisa berlatih dan menempa diri di tim senior.  

"Saya ingin segera berkumpul kembali bersama tim. Dengan begitu, saya berharap bisa terus belajar dan syukur-syukur dapat membantu tim di pertandingan," ungkap Kakang

Editor: Umar Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved