Breaking News:

Banjir Jakarta

Banjir 2 Meter Tenggelamkan Rumah Sekitar Jembatan Angke, Warga Berduyun-duyun Datang Menonton

Warga berduyun-duyun datang menonton bencana banjir dua meter yang merendam perumahan di sekitar jembatan Angke, Karang Tengah, Tangerang.

Warta Kota/Rizki Amana
Warga asik berkerumun di Jembatan Angke untuk menonton banjir setinggi dua meter yang merendam Perumahan Ciledug Indah I, dan Perumahan Duren Villa Karang Tengah, Kota Tangerang. 

WARTAKOTALIVE.COM, KARANG TENGAH - Sejumlah warga berduyun-duyun mendatangi kawasan Jembatan Angke, Karang Tengah, Kota Tangerang yang menghubungkan akses dari menuju kawasan Pasar Ciledug menuju Pasar Bengkok dan sebaliknya.

Kedatangan warga hanya untuk melihat dan merekam momen luapan air Kali Angke dengan tinggi sekira 2 meter hingga menenggelamkan akses jalan dan sejumlah perumahan yang ada di sekitar. 

Pantauan Wartakotalive.com di lokasi, sejumlah warga yang berdatangan hanya sekedar untuk melihat bencana banjir itu seakan menghiraukan protokol kesehatan covid-19 yakni memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. 

Melihat situasi tersebut sejumlah personel gabungan mengimbau warga yang tak memiliki kepentingan melalui pengeras suara maupun secara langsung untuk meninggalkan lokasi bencana. 

Ramainya warga yang menonton juga membuat sejumlah peralatan evakuasi yang dibawa dengan menggunakan truk besar kesulitan mengakses lokasi bencana. 

Untungnya dengan sigap para petugas gabungan mengusir warga dari titik evakusi korban banjir. 

Sementara, sejumlah warga pun memanfaatkan banjir tersebut dengan membuka jasa untuk motor yang ingin menyeberangi akses yang tertutup dengan sebuah gerobak. 

Tak jarang, sejumlah anak-anak pun asik bermain air setinggi 2 meter dengan arus yang kencang. 

Diwartakan sebelumnya, luapan Kali Angke, Kota Tangerang memutus akses Jalan KH Hasyim Asyari akibat tergenang banjir dengan ketinggian sekitar 2 meter. 

Sejumlah perumahan seperti Ciledug Indah I, Perumahan Duren Villa, Sudimara Selatan, Karang Tengah, Kota Tangerang pun ikut ditenggelamkan air akibat luapan Kali Angke yang terjadi sejak Sabtu, 20 Februari 2021 dini hari.

Halaman
12
Penulis: Rizki Amana
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved