Persita Tangerang

Widodo Cahyono Putro Pelatih Persita Tangerang Sambut Baik Izin Turnamen Pra Musim Piala Menpora

Piala Menpora akan menjadi turnamen pra musim klub-klub peserta Liga 1 plus 2 klub Liga 2 dengan standar protokoler kesehatan yang ketat.

Penulis: Rafzanjani Simanjorang | Editor: Umar Widodo
Warta Kota/Rafsanzani Simanjorang
Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro. 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro menyambut baik diberikannya izin oleh pihak kepolisian untuk turnamen pra musim Piala Menpora, Maret mendatang.

Piala Menpora akan menjadi turnamen pra musim klub-klub peserta Liga 1 plus 2 klub Liga 2 dengan standar protokoler kesehatan yang ketat.

"Pastinya kita sangat bersyukur dengan izin ini. Meskipun hanya pra musim atau piala Menpora RI, kami berharap semua saling bersinergi untuk kelangsungan izin ini sampai bergulirnya Liga 1 2021," ucapnya kepada Warta Kota, Jumat (19/2/2021) 

Ia berharap agar semua elemen mematuhi apa saja syarat-syarat yang harus dilakukan, yang telah dituangkan dalam izin kepolisian.

Skuad Persita Tangerang di kompetisi Liga 1 musim 2020-2021
Skuad Persita Tangerang di kompetisi Liga 1 musim 2020-2021 (persitafc.com)

Menurut pelatih yang sukses membawa Pendekar Cisadane ini lolos ke Liga 1 Indonesia tahun 2019 lalu ini, patuh terhadap aturan penting agar kompetisi sepak bola musim 2021 dapat pula digelar, dimana patokannya ada di Piala Menpora.

"Karena kalau izin ini hanya sampai Piala Menpora saja, akan ada beberapa pihak dirugikan, contohnya mungkin klub-klub yang sudah mengontrak pemain, sponsor dan lain-lain," tambahnya.

Hal inilah yang mendasari Widodo menaruh harap agar sinergi semua elemen di sepak bola tetap berjalan demi masa depan sepak bola Indonesia. 

Baca juga: Wiganda Saputra Asisten Pelatih Persita Tangerang Pernah Gagal Bawa Laskar Cisadane Ke Liga 1

Baca juga: Mantan Pemain Persita Tangerang Eldar Hasanovic Sambut Miftah Anwar Sani di Liga Bosnia

Sementara itu, I Nyoman Suryanthara selaku manajer tim Persita Tangerang, menjelaskan timnya akan langsung berbenah menyambut Piala Menpora, terlebih untuk mempersiapkan skuad yang membela Persita di pra musim (Piala Menpora).

Banyak hal yang harus dilakukan oleh Persita pasca vakum dengan waktu yang cukup lama. Sedangkan pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro masih menunggu arahan manajemen.

Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara
Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara (Instagram)

"Terkait persiapan tim ya, Saat ini saya belum dapat arahan dari manajemen," ucap Widodo C Putro

Manajemen Persita Tangerang sudah meliburkan pemainnya sejak Oktober 2020 lalu.

Ditengah jadwal kompetisi yang belum jelas, tiga pemain asing Persita telah memutuskan keluar, yaitu Mateo Bustos, Eldar Hasanovic, dan Tamirlan Kozubaev.

Sedangkan strikernya, Evgeny Budnik sedang dipinjamkan di klub Ukraina. Sementara Persita juga baru ditinggalkan oleh Miftah Anwar Sani yang berlabuh ke klub asal Bosnia.

Baca juga: Mantan Pemain Persita Tangerang Eldar Hazanovic dan Miftah Anwar Sani akan Berhadapan di Liga Bosnia

Persita juga terancam tak diperkuat oleh pemain bertahannya, Dallen Doke yang sedang menimba ilmu di Korea Selatan di Piala Menpora nanti.

Namun, I Nyoman tidak mempermasahkan perginya beberapa pemain. Ia memproyeksikan pemain U-20 yang potensial untuk bermain di Piala Menpora nanti.

Selain itu, sebelumnya, I Nyoman menjelaskan pihaknya turut memantau beberapa pemain untuk persiapan musim kompetisi 2021 mendatang, jika telah resmi diselenggarakan.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved