Breaking News:

Persija Jakarta

Striker Muda Persija Alfriyanto Nico Saputro Dapat Keuntungan dari Latihan Bersama Persija Academy

Sebelum Piala Menpora 2021 akan digelar pada 20 Maret-25 April 2021, striker muda Persija Alfriyanto Nico Saputro berlatih mandiri selama satu bulan.

Persija
Alfriyanto Nico Saputro 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sebelum Piala Menpora 2021 akan digelar pada 20 Maret-25 April 2021, striker muda Persija Jakarta, Alfriyanto Nico Saputro, berlatih mandiri selama satu bulan.

Latihan secara mandiri itu bertujuan untuk memerbaiki kualitas fisik dan permainan.

Oleh karena itu, Alfriyanto rela  berlatih bersama Persija Academy di NYTC Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Pemain kelahiran 3 April 2003 tersebut mengatakan bahwa latihan tersebut membuat dirinya merasakan perbedaan dan perkembangan saat dirinya menunggu latihan bersama tim Macan Kemayoran.

Pemain yang akrab dipanggil Nico tersebut menyebut bahwa perkembangan yang dia dapat, terutama terkait perkembangan fisik dan teknik.

"Saya sudah hampir sebulan latihan di sini. Perkembangan yang paling saya rasakan selama berlatih bersama akademi Persija adalah perkembangan pada sisi  fisik dan teknik dalam bermain sepak bola yang efektif dan efisien," kata Nico dikutip dari persija.id.

Baca juga: Striker Muda Persija Alfriyanto Nico Saputro Cepat Beradaptasi di Timnas Indonesia U-19

Baca juga: Striker Muda Persija Alfriyanto Nico Saputro: Kami Latihan Tiga Kali Dalam Sehari

Baca juga: Striker Muda Persija Alfriyanto Nico Saputro: Membela Timnas Merupakan Mimpi Saya

Nico berujar bahwa selain pemahaman tentang sepak bola, selama berlatih bersamaPersija Academy, dia mendapatkan pengalaman agar lebih disiplin dan belajar mandiri.

Menurut Nico, materi-materi yang diajarkan di Persija Academy bisa jadi modal bagi setiap pemain muda di Persija, agar lebih berkembang tidak hanya di bidang sepak bola, tetapi juga terkait pengembangan karakter personal para pemainnya.

"Pengalaman yang saya dapat cukup banyak. Tidak hanya tentang sepak bola," ucap Nico.

"Di sini, saya juga mendapatkan pelajaran bagaimana untuk lebih disiplin dan belajar tentang kemandirian. Selain itu, saya juga bisa belajar untuk saling berbagi ilmu dengan adik-adik di akademi,” ujar Nico.

Halaman
123
Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Sigit Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved