Breaking News:

Australia Open 2021

Daniil Medvedev Tantang Petenis Nomor 1 Dunia Novak Djokovic di Final Australia Open

Unggulan keempat Medvedev maju ke final setelah menyingkirkan petenis Yunani, Stefanos Tsitsipas 6-4, 6-2, 7-5 dalam babak empat besar, Jumat

Editor: Umar Widodo
atptour.com
Partai final yunggal putra Australia Open mempertemukan Novak Djokovic (Serbia) dengan Daniil Medvedev, Minggu (21/2/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Petenis Rusia, Daniil Medvedev akan bertemu Novak Djokovic dalam partai puncak Australian Open 2021 dalam usahanya mencatatkan gelar Grand Slam pertama dalam karir tenis profesionalnya.

Unggulan keempat Medvedev maju ke final setelah menyingkirkan petenis Yunani, Stefanos Tsitsipas 6-4, 6-2, 7-5 dalam babak semifinal, Jumat (19/2/2021)

"Itu jelas tidak mudah, ini adalah semifinal dari sebuah Grand Slam. Tapi saya senang bisa berhasil menghidupkan permainan, terutama di saat-saat sulit pada servis. Saya sangat senang berada di final," kata Medvedev seperti dikutip laman ATP Tour.

Dalam wawancaranya, Medvedev bertekad membuktikan ucapan unggulan teratas Djokovic yang menilai dia "lawan yang patut dikalahkan" agar Djokovic bisa menambah gelar kesembilan di Melbourne.

Daniil Medvedev petenis Rusia peringkat 4 dunia melaju ke final setelah mengalahkan Stefanos Tsitsipas (Yunani)
Daniil Medvedev petenis Rusia peringkat 4 dunia melaju ke final setelah mengalahkan Stefanos Tsitsipas (Yunani) (atptour.com)

Medvedev akan berusaha menjadi petenis pertama yang mengalahkan Djokovic dalam final Australian Open, Minggu (21/2/2021).

Petenis berusia 25 tahun itu memiliki rekor pertemuan 3-4 melawan Djokovic, termasuk kemenangan 6-3, 6-3 dalam pertemuan terakhir mereka dalam ATP Finals tahun lalu.

Baca juga: Novak Djokovic Punya Harapan Mulia untuk Para Petenis Dunia di Masa Sulit Sekarang ini

"Saya tidak punya tekanan, sementara dia tidak pernah kalah dalam delapan kali di sini. Dialah yang menanggung tekanan dengan gelarnya. Dia mengalahkan Roger dan Rafa di Grand Slam. Saya hanya berharap bisa menunjukkan permainan terbaik," ucap Medvedev.

Sebelumnya, petenis nomor satu versi ATP Novak Djokovic mengatasi Aslan Karatsev 6-3, 6-4, 6-2 dalam waktu satu jam dan 53 menit untuk memastikan posisi di partai final Australian Open, yang menjadi final ke-28 di ajang Grand Slam, Kamis (18/2/2021).

Petenis peringkat 1 dunia Novak Djokovic melaju ke final setelah mengalahkan Aslan Karatsev (Rusia)
Petenis peringkat 1 dunia Novak Djokovic melaju ke final setelah mengalahkan Aslan Karatsev (Rusia) (atptour.com)

"Saya merasa baik sejauh ini, secara fisik dan mental. Saya memukul bola dengan sangat baik dan cepat," kata Djokovic.

Juara delapan kali Australian Open ini mengakhiri impian petenis peringkat 114 Karatsev untuk menjadi petenis pertama yang mencapai final pada debut Grand Slam.

Melalui 15 gim, Djokovic hanya melakukan satu kesalahan sendiri, mencetak total 30 winner dalam usahanya membukukan gelar kesembilan di Grand Slam awal musim ini.

Baca juga: Grand Slam Australia Open 2021 Boleh Dihadiri 30.000 Penonton Per Hari Di Masa Pandemi Covid-19

"Saya sangat senang dengan penampilannya. Saya juga senang karena memiliki dua hari libur sekarang. Pemulihan masih menjadi prioritas," ungkap Djokovic sehubungan dengan cedera otot perut yang ia alami di putaran ketiga saat melawan Taylor Fritz.

"Saya ingin memberikan penghargaan kepada Karatsev untuk turnamen yang hebat. Mungkin ini bukan harinya, tapi dia memiliki kemenangan besar pada debutnya hingga sampai semifinal Grand Slam pertama," Djokovic menambahkan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved