Breaking News:

VIDEO Saluran PHB Tergerus, Jalan Daan Mogot KM 18 Amblas

Amblasnya badan jalan ini diduga selain karena kerap tergerus air saluran PHB Kali Maja menuju Kali Mookervart.

Wartakotalive.com/M Nur Ichsan Arief
Pekerja dari Sudin Bina Marga bersama Sudin Sumber Daya Air Jakarta Barat, dibantu alat berst sedang memperbaiki badan Jalan Daan Mogot Km 18, Kalideres, Jakarta Barat, yang amblas, Kamis (18/2/2021). Amblasnya badan jalan ini diduga akibat gorong-gorong saluran PHB Kali Maja yang ada di bawahnya tergerus air dan tak kuat menahan beban berat kendaraan. Akibat adanya perbaikan ini kemacetan arus lalu lintas tak terhindarkan. 

WARTAKOTALIVE.COM -- Sejumlah pekerja dari Sudin Bina Marga bersama Sudin Sumber Daya Air Jakarta Barat, dibantu alat berat sedang melakukan perbaikan badan Jalan Daan Mogot Km 18, Kalideres, Jakarta Barat, yang amblas seperti terlihat, Kamis (18/2/2021).

Amblasnya badan jalan ini diduga selain karena kerap tergerus air saluran PHB Kali Maja menuju Kali Mookervart, juga karena tak kuat menahan beban berat kendaraan yang melintas dari arah Kalideres menuju Tangerang.

Perbaikan dilakukan dengan dibantu alat ekskavator untuk mengangkat dan mengeruk material jalan yang amblas dan menutupi saluran air PHB Kali Maja, agar arus air yang melintasi kawasan saluran ini tetap bisa mengalir dengan lancar.

Perbaikan jalan yang amblas ini membuat arus lalu lintas sempat terganggu karena adanya penyempitan badan jalan.

Di bawah guyuran hujan para pekerja terus berupaya memperbaiki areal jalan yang amblas seluas sekitar 6x4 meter dengan kedalaman sekitar 2 meter.

Baca juga: VIDEO Diguyur Hujan Selama Satu Jam Kawasan Tegal Parang Mampang Tergenang Air

Baca juga: VIDEO Cerita dan Air Mata Warga Kalianyar Tamboran Pascakebakaran yang Melumat Rumah Mereka

Video Jurnalis: Ichsan

Penulis: M Nur Ichsan Arief
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved