Breaking News:

Pengelolaan Sampah

Kolaborasi Trinseo dan Kota Tegal dalam Program Berkelanjutan Yok Yok Ayok Daur Ulang!

Momentum bergabungnya Pemerintah Kota Tegal ini memperluas kolaborasi dalam upaya bersama untuk mengupas sirkularitas.

Istimewa
Trinseo (NYSE: TSE) mengumumkan bahwa Pemerintah Kota Tegal Indonesia telah resmi bergabung sebagai penyelenggara Program 'Yok Yok Ayok Daur Ulang!'. 

Pemerintah Kota Tegal bergabung sebagai penyelenggara program keberlanjutan Trinseo “Yok Yok Ayok Daur Ulang!” 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Trinseo (NYSE: TSE), sebuah perusahaan global penyedia material, produsen plastik, perekat lateks, dan karet sintetis, mengumumkan bahwa Pemerintah Kota Tegal Indonesia telah resmi bergabung sebagai penyelenggara Program 'Yok Yok Ayok Daur Ulang!'.

Selain itu, momentum bergabungnya Pemerintah Kota Tegal memperluas kolaborasi dalam upaya bersama
untuk mengupas sirkularitas.

Pendiri program “Yok Yok Ayok Daur Ulang!” lainnya adalah Kemasan Group, dengan organisasi pendukung lainnya yaitu Asosiasi Industri Olefin, Aromatik & Plastik Indonesia (INAPLAS), Asosiasi Daur Ulang Plastik Indonesia, Ikatan Pemulung Indonesia (IPI), dan Responsible Care® Indonesia.

Dalam upaya mengatasi permasalahan sampah, Kota Tegal sudah mulai melaksanakan program percontohan pengelolaan sampah secara end-to-end.

Mesin pemadat polistirena busa telah dipasang pada Maret 2020, disusul dengan mesin predator sampah di Pusat Daur Ulang Sampah Kota Tegal, yang merupakan Pusat Pengelolaan Sampah Kota yang pertama di Indonesia.

Presiden Direktur PT. Trinseo Materials Indonesia dan Direktur Sustainability Responsible Care® Indonesia, Hanggara Sukandar, berperan selaku Direktur Konsultan Keberlanjutan untuk Pusat Pengelolaan Sampah Kota Tegal.

Baca juga: Coba GeNose dan Negatif Covid-19, Luhut Minta Bahannya Diganti dengan yang Bisa Didaur Ulang

Baca juga: Booth Edukasi di Taman Pintar Yogyakarta, Kemasan Karton Tetra Pak Bisa Didaur Ulang Jadi Furnitur

Gerakkan ekonomi sirkular

Dengan bergabungnya Pemerintah Kota Tegal dalam penyelenggaraan Program “Yok Yok Ayok Daur Ulang!”, Walikota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M., mengatakan, “Kami berkomitmen mengelola sampah melalui sinergi dengan para stakeholder terkait melalui program daur ulang sampah untuk menggerakkan ekonomi sirkular.”

Pada September 2020, “Yok Yok Ayok Daur Ulang!” menyelenggarakan webinar pertama di Indonesia yang membahas dan mengedukasi tentang pengelolaan sampah.

Kemudian Webinar kedua pada Desember 2020 dengan topik “Apakah Zero Landfill Dapat Dicapai di Indonesia dengan Melarang Penggunaan Plastik Sekali Pakai? Peran Pemerintah Daerah Sangat Penting”.

Halaman
12
Editor: Fred Mahatma TIS
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved