Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Kapolsek Parung Kompol Puji Astono Sebut Kampung Tangguh Mampu Turunkan Kasus Positif Covid-19

Kapolsek Parung Kompol Puji Astono sebut Kampung Tangguh mampu turunkan kasus positif Covid-19.

Wartakotalive.com/Yudistira Wanne
Kapolsek Parung Kompol Puji Astono sebut Kampung Tangguh mampu turunkan kasus positif Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, PARUNG - Kapolsek Parung Kompol Puji Astono sebut Kampung Tangguh mampu turunkan kasus positif Covid-19.

Program kampung tangguh yang dicanangkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah, perlahan membuahkan hasil apik.

Adanya kampung tangguh yang dibentuk disetiap desa itu bertujuan untuk menekan angka penyebaran covid-19, tak terkecuali di wilayah Parung.

Kapolsek Parung, Kompol Puji Astono SH mengatakan bahwa dengan hadirnya kampung tangguh, angka penyebaran covid-19 di Parung, perlahan menurun meski wilayah tersebut masuk dalam kategori zona merah.

"Untuk wilayah Parung untuk yang positif Covid-19 angkanya menurun. Ini memang berkenaan dari program bapak Kapolri diarahkan ke Kapolda lalu diarahkan ke kami, Kapolsek untuk melaksanakan kegiatan kampung tangguh kesehatan," ujarnya, Kamis (18/2/2021).

Baca juga: DPRD Kabupaten Bogor Soroti Renovasi Stadion Pakansari Bupati Bogor Ade Yasin Akan Panggil Kadispora

Lebih lanjut, Puji mengatakan, kampung tangguh tersebut melibatkan semua unsur elemen masyarakat sehingga diharapkan virus corona tersebut segera berlalu.

"Memang semua itu kita buat posko dari tingkat desa, RW dan RT. Semua bergerak, mulai dari Bhabinkamtibmas, Babinsa, elemen tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan terutama Kepala Desa yang ada di wilayah kami," bebernya.

Baca juga: Ketua KONI Kabupaten Bogor Junaidi Samsudin Tidak Melarang Atlet Melakukan Mutasi Asal Sesuai Aturan

Sementara itu, Puji membeberkan, saat ini jumlah kampung tangguh di wilayahnya mencapai belasan.

"Karena di wilayah kami ini dua kecamatan, saat ini kampung tangguh sudah ada 19 desa," tegasnya.

Puji mengatkan posko sekaligus kampung tangguh yang kini tersebar disetiap desa memiliki alat maupun penanganan medis yang lengkapm

"Di posko kampung tangguh itu sudah lengkap handsanitizer, masker, mobil ambulans, dan tenaga medis juga ada di sana. Karena melibatkan Puskesmas juga," tandasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved