Breaking News:

Oto Update

BIKIN Tambah Penasaran, Hyundai Pamer Interior Ioniq 5 Jelang Launching Global

Hyundai Ioniq 5 merupakan model Battery Electric Vehicle (BEV) pertama dari Hyundai yang menggunakan Electric-Global Modular Platform

Penulis: | Editor: Feryanto Hadi
Istimewa
Tampilan Interior Hyundai Ioniq 5 Jelang Launching Global 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Hyundai Motor Company merilis foto terbaru yang memperlihatkan interior luas dan serbaguna dari Ioniq 5.

Mobil listrik terbaru Hyundai ini akan menjalani debut global secara virtual pada tanggal 23 Februari 2021 mendatang.

Ioniq 5 merupakan model Battery Electric Vehicle (BEV) pertama dari Hyundai yang menggunakan Electric-Global Modular Platform (E-GMP).

Platform khusus BEV ini memiliki baterai yang pipih, memungkinkan interior kendaraan yang luas dan dapat disesuaikan.

Baca juga: WOW, Mistubishi Sedang Cuci Gudang Pajero Sport Tipe Lama, Ada Diskon Besar-besaran

Tampilan Interior Hyundai Ioniq 5 Jelang Launching Global
Tampilan Interior Hyundai Ioniq 5 Jelang Launching Global (Istimewa)

Dengan model baterai tersebut, mobil dapat menawarkan mobilitas yang dapat dipersonalisasi dengan konfigurasi fleksibel untuk  mengakomodasi penumpang dan barang muatan dengan nyaman.

Senior Vice President and Head of Hyundai Global Design Center, SangYup Lee mengatakan bahwa Ioniq 5 merupakan sebuah perwujudan dari desain dan tampilan optimis yang menjawab ekspektasi konsumen di era mobil listrik saat ini.

"Wheelbase yang panjang diwujudkan dengan ruang dimensi yang baru. Kami merancang ruang khusus ini sebagai tempat yang sempurna untuk kembali memulihkan energi dan semangat penggunanya, layaknya seperti sedang berada di rumah," tutur Lee melalui keterangan resmi, Rabu (17/2/2021).

Baca juga: Gagal Kerja Sama dengan Hyundai, Apple Dikabarkan Bahas Produksi Mobil Listrik dengan Nissan

Ioniq 5 memiliki perbedaan dari crossover mid-size lainnya, terutama bagi yang memiliki mesin internal combustion engine dan sistem Steer-by-Wire konvensional, dimana E-GMP memungkinkan wheelbase yang memanjang dan lantai mobil yang datar dan rata.

Pengemudi dan penumpang Ioniq 5 dapat dengan leluasa keluar masuk kabin dari kedua sisi ketika berada di tempat parkiran yang sempit.

Hal tersebut dikarenakan lantai yang datar  dan rata memungkinkan konsol tengah untuk bergeser maju dan mundur.

Istri Ayus Sabyan Sempat Memohon kepada Nissa Sabyan agar Menjauhi Suaminya, Begini Respon Nissa

Konsep ini merupakan hasil penelaahan kembali hal-hal mendasar sehingga berhasil menghadirkan fungsi yang lebih besar dari sekedar konsol tengah yang statis.

Konsol tengah yang ada di Ioniq 5 tersebut mengadopsi model baru “Universal Island” menggantikan model-model konsol sebelumnya dan menjadi bagian utama dari pengalaman tema living space dari Ioniq 5.

Kursi pengemudi dan kursi penumpang depan dilengkapi dengan sandaran kaki yang memungkinkan penumpang untuk 'bersantai dan memulihkan energi' saat daya listrik kendaraan mereka sedang diisi ulang.

Baca juga: Harga Toyota Fortuner Tipe G Bekas Tahun 2006-2008 Mulai Rp 125 Jutaan, Berikut Daftar Lengkapnya

Semua kursi dapat dioperasikan dan disesuaikan posisinya, sehingga memudahkan orang dewasa di bagian depan untuk bermain dengan anak-anak mereka ataupun hewan peliharaan yang duduk di belakang. (Lita Febriani)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved