Breaking News:

Berita Video

VIDEO KSAD Jenderal Andika Pamerkan Penampakan Mabes AD yang Baru ke Kapolri Jenderal Listyo Sigit

“Kapan terakhir mas Sigit kesini, sengaja saya mau ajak keliling dulu sudah banyak perubahan disini,” ujar Kasad seperti dikutip dari akun Youtube TNI

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kehadiran Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo beserta jajaran petinggi Polri di Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad) beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan itu Kapolri diajak untuk melihat sekeliling Markas Besar TNI Angkatan Darat yang baru dibenahi di berbagai sudutnya.

Antara lain lapangan sepakbola dan lintasan lari yang baru direnovasi, area fitness para prajurit, hingga Aula yang baru direhab.

“Kapan terakhir mas Sigit kesini, sengaja saya mau ajak keliling dulu sudah banyak perubahan disini,” ujar Kasad seperti dikutip dari akun Youtube TNI AD.

Selain sebagai bentuk silaturahmi pertemuan tersebut juga membahas terkait ajakan Kapolri untuk pelaksanaan latihan bersama antara prajurit TNI Angkatan Darat dan Polri pada tingkat Tamtama dan Bintara untuk membangun sinergitas dan soliditas.

“Kemarin kami diskusikan untuk melaksanakan seperti latihan bersama di level pelaksana misalkan dalam jangka waktu sekitar 1 atau 2 minggu untuk saling mengenal dan membangun sinergitas,” ujar Kapolri.

Pelatihan bersama antara TNI AD dan Polri sudah berjalan di tingkat perwira menengah dengan menempuh pendidikan selama 6 bulan di Seskoad dan Sespim Polri.

Jenderal TNI Andika Perkasa juga akan menyambut baik terkait program latihan bersama untuk tingkat Lower Level Management ini.

“Menurut saya ini merupakan peluang yang baik untuk setiap prajurit membangun interaksi dan networking yang nantinya akan mempermudah penyelesaian pekerjaan saat di lapangan,” ungkap Andika.

Ia menegaskan  menjaga sinergitas dan soliditas antara TNI AD dan Polri akan terus dibangun karena itu hukumnya wajib dan harus terus ditingkatkan. 

Editor: Ahmad Sabran
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved