Breaking News:

Pendidikan

UKI Gandeng Jawaharlal Nehru University dalam Internasionalisasi Pendidikan Tinggi

Dalam kerja sama itu, kedua universitas berkolaborasi dalam tri dharma perguruan tinggi yaitu pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Penulis: Mochammad Dipa | Editor: Ichwan Chasani
istimewa
Universitas Kristen Indonesia (UKI) melakukan kerja sama dengan universitas asal India yakni Jawaharlal Nehru University yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua universitas tersebut secara virtual, Senin (15/2/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — Universitas Kristen Indonesia (UKI) melakukan kerja sama dengan universitas asal India yakni Jawaharlal Nehru University yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua universitas tersebut secara virtual, Senin (15/2/2021).

MoU ditandatangani langsung oleh Vice Chancellor of Jawaharlal Nehru University, Prof. M. Jagadesh Kumar dan Rektor UKI, Dr. Dhaniswara K. Harjono, S.H., M.H., MBA.

Penandatanganan MoU turut dihadiri secara virtual oleh Director of International Collaboration, Jawaharlal Nehru University, Prof Sharad Soni dan Direktur Kantor Urusan Internasional UKI, Dr. Lisa Gracia Kailola, S.Sos., M.Pd.

Dalam kerja sama tersebut, kedua universitas berkolaborasi dalam tri dharma perguruan tinggi yaitu pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Wakil Rektor bidang Sumber Daya Manusia dan Kerja Sama UKI, Dr. rer.pol. Ied Veda R. Sitepu, kolaborasi kedua universitas ini bertujuan mempersiapkan mahasiswa untuk mampu berkarya dan berprestasi di tingkat global.

“Kami mendorong setiap program studi dan fakultas di UKI untuk mengembangkan kerjasama internasional dengan tujuan meningkatkan kompetensi pembelajaran mahasiswa perguruan tinggi,” ujar Ied Veda R. Sitepu dalam keterangan resmi, Rabu (17/2/2021).

Pengembangan kapasitas dosen dan mahasiswa

Sementara, Rektor UKI, Dr. Dhaniswara K. Harjono, S.H., M.H., MBA, mengapresiasi kerja sama antara UKI dan Jawaharlal Nehru University dalam mendukung kesiapan UKI secara internasional, khususnya pengembangan kapasitas para dosen dan mahasiswa.

“Kerja sama ini juga unuk menanggapi kebijakan pemerintah terkait kebijakan Kampus Merdeka melalui kegiatan internasional, seperti pertukaran dan program magang mahasiswa,” ungkap Dhaniswara.

Sebagai salah satu realisasi program dari MoU tersebut, Kantor Urusan Internasional UKI dengan  bangga mempersembahkan webinar India-Indonesia Bilateral Ties: Common Challenges and Prospects.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved