Breaking News:

Liga 1

Asisten Pelatih Borneo Achmad Amiruddin Apresiasi Simulasi Protokol Kesehatan dari PSSI dan PT LIB

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sedang menyiapkan pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 yang sedang diusahakan untuk diselenggarakan tahun ini.

Dok: Borneo FC
Asisten Pelatih Borneo Achmad Amiruddin 

WARTAKOTALIVE.COM, SAMARINDA - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sedang menyiapkan pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 yang sedang diusahakan untuk diselenggarakan tahun ini.

Saat ini, PSSI dan PT LIB sedang berusaha mendapatkan izin dari pihak kepolisian.

Salah satu usaha mendapatkan izin dari Polri adalah dengan meluncurkan video simulasi protokol kesehatan yang akan diterapkan dalam gelaran Liga 1 dan Liga 2 musim ini.

Dalam video itu secara umum digambarkan bagaimana alur aktivitas kedua tim yang akan bertanding.

Mulai dari swab test, keberangkatan menuju tempat bertanding, aktivitas di dalam stadion, hingga berjalannya pertandingan.

Menanggapi video tersebut, Asisten Pelatih Borneo FC, Achmad Amiruddin, mengapresiasi usaha yang dilakukan oleh PSSI dan PT LIB.

Menurut Achmad Amiruddin, langkah itu merupakan gambaran yang nantinya akan diterapkan oleh semua orang yang terlibat dalam pertandingan dan harus bisa dipahami bersama.

Baca juga: Manajemen Borneo FC Samarinda Putus Kontrak Lima Pemainnya, Salah Satunya Dedi Hartono

Baca juga: Marcos Gonzales Pelatih Fisik Borneo FC Samarinda Isi Waktu Kosong Ikuti Kursus Kepelatihan

Baca juga: Sultan Samma Dan Andika Kurniawan Penggawa Borneo FC Berharap Sepakbola Indonesia Bangkit Lagi

"Dari video ini, kita bisa melihat langkah PSSI dan PT LIB untuk menyiapkan protokol kesehatan ke semua orang yang terlibat di tim," kata Achmad Amiruddin dikutip dari situs resmi klub.

Dengan melihat keseriusan PSSI dan PT LIB untuk kembali menggulirkan Liga 1 dan Liga 2, Achmad Amiruddin berharap, agar pihak kepolisian dan satgas Covid-19 memberikan izin keramaian.

Seperti yang sudah diketahui bahwa batalnya seluruh kompetisi sepak bola musim 2020 di Indonesia disebabkan oleh tak kunjung keluarnya izin keramaian dari pihak kepolisian.

Halaman
123
Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Sigit Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved