Breaking News:

Pendidikan

3 Ribu Mahasiswa 'Talenta Digital Indonesia' Ikuti Program Bangkit 2021

Kemdikbud menggelar program pembinaan mahasiswa untuk mempersiapkan talenta digital terampil di Indonesia

Editor: Bambang Putranto
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Ilustrasi - Sejumlah Peserta tengah mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dilaksanakan di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Jakarta Timur, Minggu (5/7/2020). 

Wartakotalive.com, Jakarta - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) menggelar program pembinaan mahasiswa untuk mempersiapkan talenta digital terampil di Indonesia.

Program itu adalah Bangun Kualitas Manusia Indonesia (Bangkit) 2021.

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud Nizam menyebut 3000 mahasiswa dari seluruh Indonesia akan mengikuti program Bangkit 2021, yang akan dimulai, Senin (15/2/2021).

“Tahun ini kita perluas, karena dampaknya bagus, sehingga dari 40 ribuan yang mendaftar, sudah terpilih 3.000 mahasiswa yang mengikuti program ini,” ujar Nizam dalam sambutannya membuka Bangkit 2021 secara virtual seperti disiarkan langsung dari Channel Youtube Ditjen Dikti, Senin (15/2/2021).

Pada 2020 lalu, peserta pendaftar program ini berjumlah 2.500 dan dipilih 300 mahasiswa.

“Selamat kepada seluruh mahasiswa yang terpilih mengikuti program ini, jangan sia-siakan kesempatan ini dan jangan tanggung, harus tuntas hingga nantinya mendapatkan sertifikat. Bukan sertifikatnya yang penting tapi kompetensinya bagi adik-adik peroleh selama mengikuti program ini,” jelas Nizam.

Dia berharap para mahasiswa yang mengikuti program ini kelak bisa menjadi talenta-talenta dan profesional digital yang terampil.

Program Bangkit menawarkan tiga pembelajaran digital yaitu machine learning, mobile development, dan cloud computing.

“Semoga program ini bisa mengakselerasi lahirnya talenta-talenta dan pemimpin-pemimpin digital di Indonesia untuk membangun ekonomi digital lebih maju ke depan,” ucapnya.

“Di ujung program, bagi mereka yang sukses, perserta terbaik akan mendapatkan pelatihan dari Standford University, melalui program khusus yang kita siapkan dengan Standford University dan 15 perguruan tinggi kita,” jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved