Breaking News:

Antisipasi Banjir, AP II Memperkuat Sistem Drainase di Bandara Halim Perdana Kusuma

Antisipasi Banjir, AP II Memperkuat Sistem Drainase di Bandara Halim Perdana Kusuma. Simak selengkapnya di dalam berita ini.

Warta Kota/Rangga Baskoro
Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) melakukan persiapan untuk mengantisipasi cuaca ekstrem, yang dapat mengakibatkan banjir di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menyebutkan, sejumlah persiapan dan perbaikan telah dilakukan oleh Angkasa Pura II agar banjir pada awal 2020 lalu di Bandara Halim Perdanakusuma tidak terulang kembali.

"Kami melakukan antisipasi jangka panjang dan pendek agar Bandara Halim Perdanakusuma, tidak kembali banjir seperti tahun lalu," ucap Awaluddin dalam keterangannya, Sabtu (13/2/2021).

Ia menjelaskan, saat ini sistem drainase di Bandara Halim Perdanakusuma sudah diperkuat dua kolam resapan air yang berada di sisi utara dan selatan.

Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 Batal Digelar di Qatar, Timnas Basket Indonesia Perpanjang Latihan

"Kapasitas kolam resapan sudah ditingkatkan. Pada Januari - Februari 2020 selesai dilakukan pelebaran dan penambahan kolam penampung di sisi selatan," kata Awaluddin.

"Pada November 2020 dilakukan kembali pelebaran dan pendalaman di kolam sisi utara dan sisi selatan,” ujar Agus Wialdi.

Sementara itu menurut Director of Technic PT Angkasa Pura II Agus Wialdi, pada Februari 2021 kembali dilakukan pendalaman kolam selatan dengan cara penggalian menggunakan alat berat backhoe agar dapat menampung air lebih banyak.

Menurut Agus, saluran air di sisi udara tepatnya di sepanjang Taxiway C sampai ke area kargo juga telah dilebarkan dan dilakukan normalisasi.

"Selain itu kami juga memastikan manhole atau penutup saluran drainase, dan saluran drainase dapat berfungsi dengan baik. Seluruh pintu air di kolam penampungan juga dipastikan dapat bekerja dengan baik," ucap Agus.(Hari Darmawan)

Jelang Momen Hari Valentine, Omzet Penjualan Bunga di Kota Tangerang Selatan Meningkat

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved