Breaking News:

Sport

Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 Batal Digelar di Qatar, Timnas Basket Indonesia Perpanjang Latihan

Manajer Timnas Basket Indonesia, Fareza Tamrella, mengatakan bahwa perhelatan kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 windows ketiga di Qatar resmi dibatalkan.

suara.com
Manajer Timnas Basket Indonesia, Maulana Fareza Tamrella 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Manajer Timnas Basket Indonesia, Maulana Fareza Tamrella, mengatakan bahwa perhelatan kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 windows ketiga di Qatar resmi dibatalkan.

Kualifikasi yang menentukan tim ke babak final kompetisi kontinental itu seharusnya diadakan di Qatar pada 17 Februari sampai 23 Februari 2021.

Namun, akibat masih tingginya kasus yang terpapar virus corona (Covid-19) di Qatar, maka Federasi Bola Basket Internasional atau Federation Internationale de Basketball Amateur (FIBA) memutuskan untuk membatalkan pelaksanaan FIBA Asia Cup 2021.

Keputusan pembatalan pelaksanaan FIBA Asia Cup 2021 oleh FIBA itu dikeluarkan pada Kamis (11/2/2021).

Sementara itu, Timnas Basket Indonesia yang dijadwalkan terbang ke Qatar pada Minggu (14/2/2021) pun harus mengubah program latihan.

Timnas Basket Indonesia harus memerpanjang durasi pemusatan latihan atau training camp (TC) di GBK Arena sampai ada jadwal pengganti selanjutnya.

Baca juga: Maulana Fareza Tamrella Manajer Timnas Basket Indonesia Kecewa Kualifikasi FIBA Asia Dibatalkan

Baca juga: Harja Jaladri Wasit Lisensi FIBA Nilai Protokol Kesehatan IBL 2021 Sudah Baik, Kenapa Ditunda?

Baca juga: Timnas Basket Indonesia Cari Dua Pemain Asing untuk Dinaturalisasi

"Kami dapat informasi seperti itu (pembatalan pelaksanaan FIBA Asia Cup 2021). Untuk lokasi negara Qatar di-cancel," kata Fareza Tamrella dikutip dari Tribunnews.com, Sabtu (13/2/2021).

"Meski demikian, untuk pelaksanaan kualifikasi, FIBA masih mencari jadwal dan lokasi negara yang tepat. Setidaknya, sampai sepuluh hari ke depan," ujar Fareza Tamrella.

"Oleh karena itu, Timnas Basket Indonesia masih melanjutkan pemusatan latihan di GBK Arena," ucap Fareza Tamrella.

"Setidaknya, pelaksanaan pemusatan latihan dilakukan sampai ada kepastian dalam sepuluh hari ke depan. Kami akan putuskan terkait lanjutan pemusatan latihan Timnas Basket Indonesia pada Senin (22/2/2021)," papar Fareza Tamrella.

Halaman
12
Penulis: Abdul Majid
Editor: Sigit Nugroho
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved