Breaking News:

Pendidikan

Solusi Biaya Kuliah di Era Pandemi, Ubaya Luncurkan Program Indonesia Jangan Berhenti Belajar

Ubaya memiliki beragam fakultas dan program studi yang telah terakreditasi A dan akreditasi internasional

Penulis: M Nur Ichsan Arief | Editor: M Nur Ichsan Arief
dokpri
Benny Lianto, Rektor Universitas Surabaya 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Pandemi Covid-19 hingga saat ini belum juga mereda yang dampaknya menghantam seluruh sendi kehidupan masyarakat di tanah air seperti di sector kesehatan, ekonomi, sosial, pendidikan dan lainnya.

Semua ikut merasakannya, tidak hanya bagi mereka yang bekerja, tapi juga yang masih bersekolah atau perguruan, terutama untuk yang baru saja lulus SMA/SMK dan setara lainnya dan ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi.

Untuk itu tentu biaya yang dibutuhkan cukup besar, terutama jika masuk ke perguruan tinggi swasta atau perguruan tinggi negeri jalur mandiri.

Biaya pendidikan di Indonesia masih terbilang cukup tinggi, kondisi ini diperparah dengan terganggunya perekonomian keluarga akibat situasi pandemi yang terjadi saat ini.

"Kami tidak ingin generasi Indonesia putus asa, karena itu kami Ikut berkontribusi membantu upaya pemerintah untuk bangkit dari pendemi dengan membuat program Indonesia Jangan Berhenti Belajar", kata Benny Lianto, Rektor Universitas Surabaya (Ubaya), dalam siaran persnya, Jumat (12/2/2021).

Benny Lianto juga menambahkan bahwa generasi muda lulusan apapun, harus tetap semangat melanjutkan studinya.

“Jangan takut soal biaya, sepanjang mereka memiliki minat tinggi kuliah dan punya potensi bagus, maka akan banyak mendapatkan kemudahan beasiswa", tambahnya.

Bahkan menurut Benny, Ubaya menawarkan banyak beasiswa yang bisa ditempuh sebagi ikhtiar untuk bisa berkuliah”, terangnya.

Ubaya juga terus berupaya keras dalam memberikan keringanan biaya kuliah bagi mahasiswa terdampak pandemi Covid-19. Dengan begitu, peraih the Best Private University in East part of Indonesia (menurut QS world university ranking Asia 2021) ingin memastikan calon mahasiswa agar tetap bisa kuliah di masa pandemi.

Komitmen tersebut bakal terus dijaga supaya calon mahasiswa yang terbatas secara finansial dapat menyelesaikan studinya tanpa terkendala biaya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved