Breaking News:

Libur Panjang, Polres Metro Bekasi Lakukan Penyekatan dan Rapid Test Antigen Diperbatasan

Libur panjang imlek, Polres Metro Bekasi menggelar rapid tes antigen di Jalur Pantura Jalan Raya Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Murtopo
Humas Polres Metro Bekasi
Libur panjang imlek, Polres Metro Bekasi menggelar penyekatan dan rapid tes antigen di Jalur Pantura Jalan Raya Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi perbatasan wilayah Karawang, pada Kamis (11/2/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI--- Libur panjang imlek, Polres Metro Bekasi menggelar rapid tes antigen di Jalur Pantura Jalan Raya Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi perbatasan wilayah Karawang, pada Kamis (11/2/2021).

Sejumlah pengendara, baik sepeda motor, mobil pribadi maupun bus diberhentikan untuk dilakukan rapid test antigen secara acak.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan mengungkapkan kegiatan rapid test antigen ini dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 ditengah libur panjang imlek.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga membagikan hand sanitizer, masker, maupun vitamin.

Libur Imlek di Kota Bogor, ASN Harus Beri Contoh ke Warga Bogor dengan di Rumah Saja

Libur Panjang Tahun Baru Imlek, ASN dan Warga Tangsel Dilarang Berlibur, Ini Alasan Wakil Wali Kota

"Kegiatan ini adalah upaya antisipatif berupa operasi kemanusiaan dan penegakkan protokol kesehatan berupa rapid antigen gratis kepada masyarakat yang hendak berpergian,"kata Hendra, pada Kamis (11/2/2021).

Hendra menuturkan pihaknya juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang hendak berpergian untuk menerapkan protokol kesehatan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Libur Panjang Hari Raya Imlek, Wisatawan Ke Puncak Bogor Harus Bawa Surat Rapid Antigen

"Protokol 5M ini harus menjadi perhatian masyarakat, demi kesehatan dan keselamatan bersama. Agar pandemi ini segera berakhir, memutus mata rantai penyebaran," imbuh dia.

Dihimbau masyarakat yang tidak memiliki kepentingan mendesak tidak perlu melakukan perjalanan keluar kota maupun berlibur.

Libur Imlek, Ditlantas Polda Metro Siapkan Pospam Antisipasi Lonjakan Kendaraan

Berkaca pada pengalaman sebelumnya bahwa terjadinya peningkatan kasus Covid-19 ini setelah libur panjang.

"Kami juga mengedukasi masyarakat untuk mengurangi mobilitas semaksimal mungkin dan tidak bepergian saat libur panjang. Terlebih saat ini berlangsung PSBB Berskala Mikro," tandas Hendra. (MAZ) 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved