Breaking News:

Lagu Mandarin

Lagu Mandarin Gong Xi Gong Xi, Wajib Didengar saat Perayaan Imlek 2572

Perayaan Imlek 2572 jatuh pada 12 Februari 2021. Suasana penuh suka cita akan tercipta, dan tambah semarak berkat lagu mandarin, Gong Xi Gong Xi.

Penulis: Valentino Verry | Editor: Valentino Verry
mariefranceasia.com
Ilustrasi - Perayaan Imlek 2572 jatuh pada 12 Februari 2021. Pada perayaan tersebut kurang afdol jika tak diputar lagu Mandarin berjudul 'Gong Xi Gong Xi'. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Perayaan Imlek 2572 jatuh pada 12 Februari 2021. Seperti biasa suasana penuh suka cita akan tercipta, dan tambah semarak berkat lagu mandarin berjudul ‘Gong Xi Gong Xi’.

Bagi etnis Tionghoa, Tahun Baru Imlek merupakan perayaan terpenting. Perayaan tahun baru imlek dimulai pada hari pertama bulan pertama di penanggalan Tionghoa, dan berakhir dengan Cap Go Meh pada tanggal ke-15 (pada saat bulan purnama).

Karena dianggap penting dan bersejarah, tiap kali perayaan Imlek lagu 'Gong Xi Gong Xi', pasti dinyanyikan. Sebab, jika diterjemahkan lagu tersebut berjudul ‘Selamat Tahun Baru’.

Sementara, secara harfiah, judul lagu tersebut memiliki makna berharap kemakmuran atau kebahagian.

Lagu Gong Xi Gong Xi diitulis oleh seorang komposer yang berasal dari Shanghai, Tiongkok, bernama Chen Gexin.

Pada mulanya, lagu tersebut diciptakan untuk merayakan kemenangan dan kebebasan Tiongkok dari Jepang, setelah kedua Negara tersebut terlibat peperangan pada tahun 1945.

Jika ditanya siapa penyanyi asli lagu ini, tampaknya sulit diketahui. Yang pasti, lagu ini menjadi semacam lagu bebas, yang bisa dinyanyikan oleh siapa saja dan dikomersilkan.

Berikut lirik lagu Gong Xi Gong Xi yang sangat popular: 

每条大街小巷

Mei tiao da jie xiao xiang..

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved