Kabar Artis

Suami Ditahan Polisi, Mediasi Perceraian Nindy Ayunda dan Askara Parasady Digelar Virtual

Sidang mediasi perceraian Nindy Ayunda dan  Askara Parasady Harsono digelar secara virtual oleh Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Nindy Ayunda akan menjalankan sidang mediasi gugatan cerainya secara virtual karena suaminya, Askara Parasady ditahan di Polres Metro Jakarta Barat karena kasus narkoba. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sidang mediasi perceraian Nindy Ayunda dan  Askara Parasady Harsono digelar secara virtual oleh Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Mediasi secara virtual itu dilakukan karena Askara Parasady sedang menjalani masa tahanan karena kasus narkoba dan kepemilikan senjata api di Polres Metro Jakarta Barat.

"Bisa juga mediasi secara virtual jadi misalnya dia berada di mana, di sana diadakan fasilitas tenaga IT untuk mediasi secara virtual," kata Manajer Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah, Selasa (9/2/2021).

"Dan di sini pun Pengadilan Agama Jakarta Selatan menyediakan mediasi secara virtual kalau itu bisa dilakukan mediasi bisa berjalan," ujarnya lagi.

Nindy Ayunda Akan Dimintai Keterangan di Polres, Diduga Dipukuli, Ditampar hingga Dibanting Suaminya

Nindy Ayunda Alami Luka Lebam di Seluruh Tubuh Akibat Pukulan hingga Bantingan Suaminya di Rumah

Taslimah menuturkan, perlu kerjasama antara Pengadilan Agama Jakarta Selatan dengan Polres Metro Jakarta Barat untuk menggelar mediasi virtual.

"Iya harus ada kerja sama baik dari Polres atau Polda dimana dia berada diupayakan kalau mau mediasi secara virtual kabari di sana koordinasi dengan Pengadilan Agama Jakarta Selatan," tuturnya.

Dia menuturkan bahwa keadaan yang dialami Askara saat ini membuat suami Nindy Ayunda  itu bisa memberikan kuasa istimewa dalam mediasi.

Menurut dia, juga pihak tergugat tidak bisa hadir saat mediasi, maka sesuai Perda No1 tahun 2016 menyebutkan karena kondisi tidak memungkinkan.

"Maka harus menyerahkan surat keterangan dokter, yang kedua dibawah pengampuan artinya dia tidak cakap hukum," kata Taslimah.

Nindy Ayunda Belum Mau Bicara, Kasus Dugaan KDRT yang Dilakukan Suaminya Mulai Diselidiki Polisi

Hadiri Sidang Gugatan Cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Nindy Ayunda Enggan Bicara

Alasan  ketiga,  tempat tinggal di luar negeri,  sedang menjalankan tugas negara dalam tuntutan profesi atau pekerjaan yang tidak dapat ditinggalkan.

"Jadi itu yang boleh tidak hadir dalam mediasi," ujarnya.

Sidang mediasi Nindy dan Askara akan kembali digelar di PA Jakarta Selatan pada 17 Februari 2021.

Nindy Ayunda mengajukan permohonan cerai dengan alasan dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan Askara Parasady.

Seperti diberitakan sebelumnya,  Nindy Ayunda akan dimintai keterangan dan diperiksa polisi terkait laporannya ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Pemeriksaan Nindy Ayunda dilakukan polisi setelah hasil visum terkait dugaan tindak kekerasan yang dilakukan Askara Parasady sudah keluar.

Nindy Ayunda Laporkan Suami ke Polisi, Askara Dituding Lakukan Kekerasan Fisik Akhir Desember 2020

Pengacara M Muslih : Ada Upaya Damai antara Askara Parasady Harsono dan Nindy Ayunda

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved