Breaking News:

Vaksinasi Covid19

PHRI: 1.000 Karyawan Hotel dan Restoran akan Dapat Vaksin Covid-19 Secara Mandiri pada Maret 2021

Pengusaha hotel dan restoran Indonesia menilai permasalahan terkini dari pandemi adalah mengendalikan penyebaran virus Covid-19.

dok Bebek Kaleyo
Ilustrasi menu istimewa pada sebuah restoran. Para pengusaha yang tergabung dalam PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) antusias dengan program vaksinasi Covid-19, mereka pun akan melakukan vaksinasi secara mandiri Maret 2021 untuk mengatasi pandemi virus corona. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengusaha hotel dan restoran Indonesia menilai permasalahan terkini dari pandemi adalah mengendalikan penyebaran virus Covid-19 dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro.

Ketua Badan Pimpinan Daerah (BPD) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jakarta, Sutrisno Iwantono, mengatakan pengusaha akan melakukan vaksinasi mandiri akhir Maret 2021.

"Pengusaha gerakan vaksin mandiri, PHRI sudah mendata yakni 1.000 tenaga kerja akan divaksin. Ini semua diharapkan bisa mempercepat masalah pandemi," ujarnya saat dihubungi Tribunnews, Selasa (9/2/2021).

Menurut Sutrisno, percepatan vaksin juga dapat menjadi jalan keluar dari pandemi Covid-19 selain adanya kebijakan PPKM Mikro.

"PHRI akhir Maret sudah dimulai (vaksin mandiri). Pemerintah meminta ke kita data karyawan hotel dan restoran yang bisa diberikan vaksin dari total 100.000 karyawan di sektor ini se-Indonesia," katanya.

Sementara itu, Sutrisno menambahkan, vaksin mandiri akan dilakukan secara bertahap seperti dari pemerintah dengan syarat tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Bertahap sama kayak vaksin dari pemerintah. Kita harap ini memberi harapan asal disiplin dan tertib masyarakatnya," pungkas Sutrisno.

Pandemi Covid-19 belum menunjukkan tanda-tanda penurunan angka kasus positif setelah virus ini sudah mewabah sejak satu tahun lamanya.

Sementara itu, untuk menekan angka kasus positif Covid-19 di Indonesia, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) memperkirakan pandemi akan melandai apabila vaksinasi sudah serentak dilakukan hingga 70 persen dari total penduduk Indonesia.

Bappenas mengestimasikan virus Covid-19 di Indonesia akan terkendali pada September 2021 berdasarkan kajian yang dilakukan bersama Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia.

Halaman
12
Editor: Valentino Verry
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved