Breaking News:

Bisnis Makanan

Gojek Prediksi Tiga Jenis Makanan Ini Akan Jadi Tren Bisnis di Masa Pandemi Virus Corona

Pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia pada 2020 berdampak pada seluruh sektor, termasuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

warta kota/mochammad dipa
Head of Merchant Platform Business Gojek, Novi Tandjung, mengatakan Gojek memprediksi tiga jenis makanan yaitu dessert box, menu berbahan dasar milo karena manis-manis, dan rice bowl yang lebih diminati konsumen di tahun 2021, saat konferensi pers virtual, Selasa (9/2). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia pada 2020 berdampak pada seluruh sektor, termasuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Meski pandemi belum usai, memasuki tahun 2021, Gojek optimis perekonomian akan bangkit, khususnya UMKM.

Head of Merchant Platform Business Gojek, Novi Tandjung, mengatakan Gojek memprediksikan tren bisnis pada tahun ini masih didominasi oleh sektor kuliner.

“Akan ada tiga jenis makanan yang lebih diminati konsumen di tahun 2021, yaitu dessert box, menu berbahan dasar milo karena manis-manis, dan rice bowl. Rice bowl karena lebih ringkas, praktis, dan juga affordable," kata Novi Tandjung dalam konferensi pers virtual, Selasa (9/2).

Selain itu, menurut Novi, Gojek juga melihat bahwa konsumen di Indonesia sangat suka akan promo. Di platform Gojek sendiri, mitra usaha Gojek diberikan keleluasaan dalam membuat kampanye atau promosi mereka.

“Ada beberapa pelaku usaha yang lebih condong memberikan promosi untuk makanannya, delivery-nya atau total belanja. Dari pembelajaran tersebut semua konsumen suka promo iya, tetapi jika ingin jitu ada beberapa pembelajaran yang bisa dibagikan di sini. Peminat utamanya adalah potongan harga yang dijual," ungkapnya.

Jalur promosi lewat medsos

Novi menilai, bahwa pada saat pandemi banyak para pelaku usaha yang mengadopsi media sosial (medsos) untuk jalur promosi jualan mereka.

“Artinya adopsi teknologi digital tidak hanya berhenti di tools-tools yang Gojek berikan yang memang untuk memberikan awareness untuk usaha mereka, tapi juga menggunakan media sosial jadi jalur promo usahanya,” sebut Novi.

Adopsi layanan chat

Selain itu, adopsi aplikasi layanan chat juga meningkat untuk melakukan transaksi. Namun Novi mengingatkan jika permintaan meningkat, akan jadi kendala sendiri bagi pelaku usaha, dan jika tantangan tersebut tidak dapat diatasi akan jadi beban.

Halaman
12
Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved