Breaking News:

Donor Plasma Konvalesen

Wakapolda Metro Jaya Minta Anggotanya yang Pernah Terpapar Covid-19, Donorkan Plasma Konvalesen

Wakapolda Polda Metro Jaya Brigjen (Pol) Hendro Pandowo meminta kepada seluruh anggota Polri, untuk segera donor plasma konvalesen.

Warta Kota/Budi Malau
Sejumlah penyintas Covid-19 yang merupakan anggota Polri memberikan donor plasma konvalesen di PMI DKI, Minggu. Foto bidhumas PMJ. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Wakapolda Polda Metro Jaya Brigjen (Pol) Hendro Pandowo meminta kepada seluruh anggota Polri, yang pernah terkonfirmasi positif Covid-19 dan sudah sembuh, agar segera melakukan donor darah plasma konvalesen, untuk membantu para penderita Covid-19.

"Saya minta ke jajaran seluruh anggota Polda Metro Jaya khususya dan Polri, untuk ambil bagian dalam tugas mulia ini untuk donor plasma. Anggota yang pernah terpapar Covid-19 dan dalam keadaan sehat, saya minta untuk segera melakukan screening. Lalu berangkat ke PMI untuk segera melakukan donor plasma konvalesen," kata Hendro, Senin (8/2/2021).

Menurutnya, plasma konvalesen dari para penyintas Covid-19 sangat dibutuhkan para penderita Covid-19 agar cepat sembuh.

"Kami juga imbau penyintas Covid-19 agar mendonorkan darah plasme konvalesennya, membantu saudara-saudara kita yang terpapar Covid," katanya.

Hendro mengatakan gerakan donor plasma konvalesen ini harus digencarkan, untuk menekan korban Covid-19 meninggal dunia.

Untuk menggencarkan hal itu kata Hendro dirinya sempat hadir dalam aksi sosial donor darah plasma konvalesen di gedung PMI DKI Jakarta Jalan Kramat Raya, No. 3 Jakarta Pusat, Sabtu (6/2/2021). Saat itu kata dia, sejumlah anggota Polri yang pernah terpapar Covid-19 mendonorkan plasma darahnya.

Sebelumnya Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi mengapresiasi jajaran Polda Metro Jaya yang telah mengerahkan anggota polri yang pernah terpapar Covid, untuk menjadi pendonor plasma konvalesen.

"Apalagi sampai puluhan anggota Polri yang merupakan penyintas Covid-19 ini mendonorkan plasma konvalesen ke PMI. Ini luar biasa sekali," katanya.

Rustam berharap gerakan atau apa yang dilakukan Polri ini nantinya diikuti masyarakat lain yang pernah terpapar Covid-19 dan sembuh untuk menjadi pendonor plasma konvalesen.

Sementara itu, Pengamat Kesehatan Dr.Zainal Abidin mengungkapkan saat ini sejumlah penyintas Covid-19 sudah mulai banyak melakukan donor plasma konvalesen, untuk membantu penderita Covid-19. 

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved