Breaking News:

Mantan Pemain Persib

Jadi Agen Pemain Sergio van Dijk Ingin Bawa Pemain Indonesia Bermain Di Eropa

Sergio van Dijk sekarang menjadi agen pemain di Eropa dan ingin membawa pemain Indonesia bermain disana

Instagram
Sergio van Dijk pemain naturalisasi Indonesia sekarang menjadi agen pemain di Belanda 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Mantan pemain Persib Bandung, Sergio van Dijk, mengungkapkan negara yang lebih bersahabat untuk para pesepak bola Indonesia yang ingin mencoba berkarier di luar negeri.

Pamor para pemain asal Indonesia tampaknya sedang menjadi sorotan di kalangan klub-klub luar negeri dalam setahun terakhir.

Tidak adanya kompetisi yang digelar di Tanah Air karena pandemi virus corona membuat klub-klub asing leluasa mengajukan tawaran untuk pesepak bola Indonesia.

Jumlah pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri pun bertambah dalam periode satu tahun terakhir.

Mulai dari Ryuji Utomo yang dipinjam Penang FC, hingga Bagus Kahfi yang bergabung ke FC Utrecht U18.

Ryuji Utomo
Ryuji Utomo (Instagram/@ryujiutomo)

Banyaknya pemain Indonesia yang mulai berkarier di luar negeri juga menyita perhatian dari mantan pemain Persib, Sergio van Dijk.

Sergio van Dijk yang kini berprofesi sebagai agen pemain, memiliki keinginan besar untuk memboyong para pesepak bola Indonesia ke Eropa.

Namun, Sergio van Dijk menyadari bahwa langkah itu bukan hal mudah mengingat ada banyak regulasi yang harus dipenuhi oleh pemain non-Eropa yang ingin berkarier di Benua Biru.

"Sedikit sulit karena di Eropa ada banyak peraturan pemain non-Eropa," kata Sergio van Dijk dikutip BolaSport.com dari kanal Youtube Yussa Nugraha.

"Saya coba cari kesempatan untuk pemain Indonesia, tetapi seperti yang saya bilang, kalau pemain Indonesia mau pindah ke sini (Eropa), harus serius dan kuat mental," ujarnya.

Halaman
12
Editor: Umar Widodo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved