Perhotelan dan Pariwisata

Mulai Hari Ini 14 Hotel Milik BUMN Resmi Dikelola Hotel Indonesia Group

PT Hotel Indonesia Group kelak akan melaksanakan pengelolaan dan pengembangan seluruh hotel-hotel milik BUMN sebagai jaringan hotel Indonesia

Editor: Umar Widodo
Instagram/@hotelindonesiagroupofficial
Logo Hotel Indonesia Group yang mengelola 14 hotel milik BUMN 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Hotel Indonesia Group resmi menjadi operator 14 Hotel BUMN milik PT Hotel Indonesia Natour (Persero).

Sebagai holding operatorship yang ditunjuk oleh Kementerian BUMN, PT Hotel Indonesia Group kelak akan melaksanakan pengelolaan dan pengembangan seluruh hotel-hotel milik BUMN sebagai jaringan hotel Indonesia atau flagship hotel Indonesia.

Ke-14 hotel tersebut yakni Inaya Putri Bali, Grand Inna Kuta, Grand Inna Padang, Grand Inna Malioboro, Grand Inna Tunjungan, Grand Inna Samudra Beach, Grand Inna Medan, Grand Inna Bali Beach, Inna Bali Beach Resort, Inna Bali Beach Garden, Inna Tretes, Inna Parapat, Inna Sindhu Beach, dan Inna Bali Heritage. 

Selain hotel-hotel BUMN, Hotel Indonesia Group juga akan menargetkan pengelolaan hotel milik swasta atau perorangan.

Kick Off Operatorship Hotel Hotel Indonesia Natour dan Hotel Indonesia Group yang dihadiri oleh Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour (Persero) dan Qodie Ibrahim (kanan), CEO PT Hotel Indonesia Group
Kick Off Operatorship Hotel Hotel Indonesia Natour dan Hotel Indonesia Group yang dihadiri oleh Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour (Persero) dan Qodie Ibrahim (kanan), CEO PT Hotel Indonesia Group (Hotel Indonesia Group)

Sebagai jaringan hotel, Hotel Indonesia Group akan mengedepankan layanan dengan keramahtamahan khas Indonesia dan diharapkan kompetitif dalam persaingan industri perhotelan di dalam dan luar negeri.

"Kita perlu melakukan banyak pembenahan terutama dari segi produk, dan peningkatan sumber daya manusia," kata Qodie Ibrahim selaku CEO Hotel Indonesia Group dalam pernyataan resmi, dikutip Sabtu.

PSBB Disebut Jadi Sebab Munculnya Fenomena Hotel Dijual di DKI Jakarta

Artotel Group Resmi Kelola Hotel Butik Modern Tijili Benoa dan Tijili Seminyak Di Bali

Dalam program 100 harinya disebutkan bahwa food and beverage harus menjadi andalan dalam bisnis industry hospitality ke depan.

"Kita seharusnya tidak lagi memfokuskan pada penjualan kamar terutama di masa pandemi ini, peluang di F&B yang harus ditingkatkan," ujar Qodie.

Penyatuan Pengelolaan Hotel Milik BUMN

Sebelumnya, pada tahun 2016 lalu Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno meresmikan pembentukan operatorship Hotel Indonesia Group (HIG).

Acara Peresmian yang bertempat di Gedung Patra Jasa Jakarta ini memperkenalkan portal HIG dan meresmikan logo untuk memperkuat identitas Hotel Indonesia Group, serta penandatanganan kerjasama antara HIG dan 16 BUMN lainnya untuk kebutuhan supply chain, SDM, dan hotel management.

Hotel Indonesia Group dibentuk sejalan dengan pencanangan Pariwisata sebagai core business di Indonesia.

Oleh sebab itu, kebutuhan akomodasi menjadi bagian penting untuk mendukung peningkatan jumlah wisatawan Nusantara dan Mancanegara.

Untuk menyikapi hal tersebut, Pemerintah Indonesia melalui Kementerian BUMN membentuk konsolidasi seluruh hotel yang dimiliki BUMN dalam sinergi Hotel Indonesia Group (HIG).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved