Breaking News:

Prostitusi Online

Satpol PP Kota Tangsel Dalami Dugaan TPPO Dari Sejumlah PSK dan Pria Hidung Belang

Satpol PP Kota Tangsel menjaring sejumlah wanita pekerja seks komersial (PSK) beserta pria hidung belang dari dua lokasi penginapan di Serpong.

Warta Kota/Rizki Amana
Sejumlah wanita yang diduga sebagai PSK sedang melakukan pemeriksaan di Kantor Satpol PP Kota Tangsel. (Dok. Satpol PP Kota Tangsel) 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Satpol PP Kota Tangsel menjaring sejumlah wanita pekerja seks komersial (PSK) beserta pria hidung belang dari dua lokasi penginapan yang berada di kawasan Serpong. 

Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Kota Tangsel, Muksin Al Fachry mengatakan dari dua lokasi tersebut pihaknya menjaring belasan orang yang diduga kuat sedang melakukan praktik prostitusi

Pasalnya, dari dua lokasi tersebut pihaknya mendapati sejumlah bukti berupa percakapan kedua belah pihak melalui aplikasi media sosial maupun alat kontrasepsi bekas dan siap pakai. 

"Total diamankan 12 orang terdiri dari enam cewek dan enam cowok. Dari Hotel Urban didapati empat cowok dan dua cewek. Dari kos-kosan di Rawa Buntu didapati dua cowok dan empat cewek. Barang bukti yang diamankan alat kontrasepi yang telah digunakan dan masih utuh," kata Muksin saat dikonfirmasi, Kota Tangsel, Kamis (4/2/2021).

Sementara itu, Muksin menjelaskan saat ini pihaknya sedang melakukan pendalaman pemeriksaan kepada tiap individu yang terjaring razia tersebut.

Menurutnya, langkah itu dilakukan pihaknya guna membuktikan adanya dugaan tindak pidana penjualan orang (TPPO). 

Nantinya jika ditemukan indikasi tersebut pihaknya bakal melakukan koordinasi dengan pihak Polres Tangsel. 

"Jadi kita amanin dulu kita periksa, kalau Pasar  Rebo (Panti Sosial Kementerian Sosial-red) nerima kita kirim ke Pasar Rebo di rehab enam julan. Tapi kalau enggak mereka kita pulangin ke rumah masing-masing. Tapi kalau ada indikasi penjualan orang, TPPO kita kirim ke Polres," pungkasnya. 

Diwartakan sebelumnya, Satpol PP Kota Tangsel mengungkap dugaan jaringan postitusi online yang bermarkas di hotel maupun indekos kawasan Serpong. 

Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol Kota Tangsel, Muksin Al Fachry mengatakan dalam razia tersebut pihaknya mendapati sejumlah wanita yang diduga sebagaibpekerja seks komersial (PSK) saat sedang menunggu para pelanggannya kamar hotel maupun indekos. 

Halaman
12
Penulis: Rizki Amana
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved