Breaking News:

Liga 1

Menpora Zainudin Amali Ketemu Kapolri Listyo Sigit Prabowo Di Istana Bahas Kompetisi Sepak Bola

Menurut Menpora RI, Kapolri menyambut baik tentunya sepanjang itu tidak menimbulkan klaster baru dalam penyebaran Covid-19.

Kemenpora.go.id
Menpora Zainudin Amali 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali telah melakukan komunikasi singkat dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait kegiatan sepak bola.

Hal itu dilakukan Menpora RI usai keduanya mengikuti Sidang Kabinet Paripurna (SKP) terkait penanganan Covid-19 di Istana Kepresidenan, Rabu (3/2/2021).

Menurut Menpora RI, dirinya sudah mengkomunikasikan secara singkat terkait kegiatan sepakbola di tanah air termasuk kompetisi, selanjutnya dalam waktu satu-dua hari ini akan dilakukan lagi komunikasi secara detail.

“Di Istana saya sudah ketemu dengan Kapolri. Satu-dua hari saya segera koordinasi secara detail," kata Menpora RI. 

Menurut Menpora RI, Kapolri menyambut baik tentunya sepanjang itu tidak menimbulkan klaster baru dalam penyebaran Covid-19.

"Itu catatan yang paling penting. Saya terus berusaha, dan menyampaikan perencanaan dari teman-teman cabor,” kata Menpora RI dalam webinar SIWO PWI Pusat dari Kantor Kemenpora. 

Menpora juga mengatakan Pandemi Covid-19 memang sangat berdampak pada dunia olahraga. Kompetisi terpaksa harus ditunda, bahkan ditiadakan.

Tak hanya atlet maupun pelatih, dampak ekonomi juga dirasakan oleh para pedagang hingga juru parkir ketika kompetisi tidak bergulir.

Sebagai contoh, ketika ada pertandingan sepak bola yang berlangsung di stadion. 

“Memang pandemi Covid-19 ini sangat berpengaruh pada kegiatan olahraga kita, baik yang dilangsungkan kompetisi maupun yang menyelenggarakan pelatnas ataupun olahraga masyarakat. Kita masih ingat, diawal tentunya Car Free Day bahkan sampai dihentikan,” ujarnya. 

Halaman
12
Editor: Umar Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved