Breaking News:

Virus Corona

Menhub: GeNose Test Murah, Tidak Sakit, Mudah Digunakan, Ini Cara dan Syarat Agar Hasilnya Akurat

Alat pendeteksi Covid-19 GeNose bisa jadi opsi bagi masyarakat yang ingin melakukan pengecekan kesehatan selain dengan rapid test dan PCR.

Dok. Humas UGM
GeNose, pendeteksi Covid-19 karya ahli dari Universitas Gajah Mada (UGM). Jumat (5/2/2021) besok alat ini mulai digunakan untuk para calon penumpang kereta api di Stasiun Pasar Senen Jakarta dan Stasiun Tugu Yogyakarta. 

"Ini sangat membantu masyarakat, di samping harganya murah, tidak sakit dan juga mudah digunakan untuk para calon penumpang kereta api (KA)..."

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Jumat (5/2/2021) besok penggunaan alat test Covid-19 GeNose di stasiun akan dimulai.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi berharap, penggunaan GeNose yang diawali di Stasiun Pasar Senen Jakarta dan Stasiun Tugu Yogyakarta itu berjalan lancar.

Menurutnya, penerapan GeNose sebagai alat skrining Covid-19 dapat membantu masyarakat dalam melakukan tes kesehatan tanpa harus ke fasilitas kesehatan.

"Ini sangat membantu masyarakat, di samping harganya murah, tidak sakit dan juga mudah digunakan untuk para calon penumpang kereta api (KA)," kata Budi di Jakarta, Rabu (3/2/2021).

Selain itu, Budi juga menyebutkan, GeNose ini juga dapat menjadi opsi bagi masyarakat yang ingin melakukan pengecekan kesehatan selain dengan rapid test dan PCR.

Calon Penumpang KA Wajib Puasa Satu Jam Sebelum Melakukan Tes Covid-19 Menggunakan GeNose

GeNose Cara Cepat Deteksi Virus Covid-19 Sejak Dini, Berbeda dengan Alat Tes Sebelumnya

Bertahap diperluas

Lebih lanjut Budi juga menyebutkan, saat ini penggunaan GeNose sebagai tahap awal akan diimplementasikan di dua stasiun yaitu Stasiun Pasar Senen Jakarta dan Stasiun Tugu Yogyakarta.

"Nanti tentunya akan bertahap diperluas, dan akan ditambah di titik-titik stasiun lainnya untuk dapat digunakan oleh calon penumpang KA," ujar Budi Karya.

Menurut Budi, GeNose ini akan menjadi opsi tambahan untuk masyarakat melakukan pengecekan kesehatan selain rapid tes dan PCR yang menjadi syarat melakukan perjalanan dengan KA.

"Uji coba hari ini berjalan baik, dan semoga bisa lancar penerapannya nanti pada 5 Februari 2021," kata Budi Karya.

GeNose Siap Dipakai di Stasiun Pasar Senen Mulai 5 Februari, Ini Syarat Sebelum Dites

Ikuti syarat agar hasil tes akurat

Halaman
1234
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved